Lagi, Kades Serahkan Senjata Api Rakitan ke Polisi

Musirawas koranindonesia.id– Sudirman Kepala Desa Pedang  Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas menyerahkan Senjata Api jenis laras pendek kepada Mapolsek Muara Beliti melalui Bhabinkamtibmas Polsek Muara Beliti  Brigpol Hasanusi, akhir pekan lalu.

“Penyerahan Senjata api tersebut disaksikan oleh Kanit Sabhara, kadus 4 Desa Pedang dan staf kantor Desa Pedang,”Kata Kades Pedang Sudirman  Minggu (10/6/2018).

Penyerahan senjata api jenis laras pendek ini merupakan kerja keras  dari Bhabinkamtibmas Polsek Muara Beliti yang setiap hari memberikan himbauan kepada masyarakat dengan menyebarkan maklumat Kapolda Sumsel untuk menyerahkan senjata api jenis rakitan yang dimiliki oleh masyarakat.

“Akhirnya ada masyarakat yang sadar dengan hukum dan mau menyerahkan senjata api kepada kami. ini adalah bentuk kegiatan pre-emtif, apabila ada masyarakat yang akan menyerahkan senjata api yang dimilikinya maka tidak akan diproses secarah hukum,”Ujar Hasanusi.

Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantoro, SIK., MM melalui Kapolsek Muara Beliti AKP Tri Sopa membenarkan adanya penyerahan satu pucuk senjata api laras pendek oleh Kades Pedang Sudirman Kepada Bhabinkamtibmas Polsek Muara Beliti.

“Setiap hari para Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada masyarakat. Kami berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi dan pembinaan ini, kesadaran hukum di masyarakat lebih meningkat,”Pungkasnya. (San)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.