Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

Lagi, Jokowi Tunjuk Luhut Binsar Jadi Menteri Ad Interim

JAKARTA, koranindonesia.id – Menteri KKP Edhy Prabowo menyatakan mundur dari jabatannya yang digunakan sebagai tersangka kasus suap benur oleh KPK.
Presiden Jokowi meminta permintaan langsung Luhut Binsar Panjaitan untuk Edhy Prabowo dan menjadi ad interim Menteri Kelautan dan Perikanan.

Hal ini sesuai dengan surat yang ditandatangani Sekretaris Negara Pratikno.

Saat ini Luhut inning sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi yang juga mengkoordinir KKP.

Bukan kali pertama Luhut ditunjuk Jokowi untuk rangkap jabatan.

Luhut ,pernah melayani untuk jadi Menteri ESDM gantikan Arcandra Tahar. Saat itu Luhut juga berubah jadi Menko Kemaritiman.

“Menunjuk Luhut Binsar Pandjaitan yang juga Menko Kemaritiman sebagai penanggung jawab Menteri ESDM sampai dinaikkannya menteri definitif,” jelas Mensesneg Pratikno di Istana Negara Jakarta, 15 Agustus 2016.

Pratikno juga pernah mengumumkan bahwa Luhut akan menjadi ganda sebagai Menteri Perhubungan kala Budi Karya sakit Corona.

“Perlu kami sampaikan juga, tugas-tugas Kemenhub sangat berat sekarang. Presiden sudah menetapkan-mengangkat Menteri Perhubunganad interim, yaitu menko yang mengkoordinatori, yaitu Menko Maritim dan Investasi sebagai Menteri Perhubungan ad interim,” kata Pratikno di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta Pusat , Sabtu 14 Maret 2020.

Kini, Luhut ditunjuk jadi Menteri KKP.

“Menko Luhut telah menerima surat dari Mensesneg yang menyampaikan bahwa berkaitan dengan proses pemeriksaan oleh KPK terhadap Menteri KKP, maka Presiden berkenan menunjuk Menko Maritim dan Investasi sebagai Menteri KKP ad interim,” ujar Jubir Kemenko Marves Jodi Mahardi.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.