Banner sumsel

Lagi, Dua Petugas KPPS di OKU Meninggal

BATURAJA,koranindonesia. Id  – Lagi Dua Petugas KPPS di kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), meninggal dunia, lantaran sakit diduga kelelahan saat menjalankan tugas pada pemilu serentak lalu.
Ketua KPU OKU Naning Wijaya membenarkan adanya dua petugas KPPS yang meninggal. Dua petugas itu jelas naning Hariyadi (43)  warga desa Terusan Kecamatan Baturaja Timur. Hariyadi yang sehari hari bekerja sebagai tenaga honorer Dishub itu bertugas di KPPS 01 Desa setempat.
Selanjutnya  Ketua KPPS  TPS 8 Kelurahan Batu kuning bernama Ramza Nopendi (37), korban meninggal pukul 21.00 Selasa malam.
“Semuanya sudah dimakamkan hari ini, sebelumnya  mereka menderita sakit, “ucap Naning,  pada Rabu (1/5/2019).
Pihaknya jelas Naning,  sudah mendata korban dan telah melaporkan ini ke KPU pusat untuk didata,”Langsung kita laporkan mudah-mudahan dapat bantuan, “jelas Naning.
Sejauh ini di kabupaten OKU sendiri tercatat sudah empat petugas KPPS dan Linmas meninggal dunia serta puluhan petugas baik Polisi dan TNI mengalami perwatan di beberapa rumah sakit.
“Rata-rata mengalami kelelahan setelah menjalan kan tugas.  Kami KPU OKU menyampaikan duka mendalam mereka pahlawan demokrasi semoga semua amal ibadah diterima Allah,”tutur Nanibg seraya berusaha memastikan semua korban akan mendapat santunan. (tin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.