Banner sumsel

Lagi, Dua Kades di OKU Tersandung Korupsi DanaDesa

BATURAJA,koranindonesia.Id – Kades terduga korupsi Dana Desa (DD) di Kabupaten Oan Komering Ulu (OKU), Sumsel terus bertambah.  Jika sebelumnya mantan Pjs Kades Tebing Kampung sudah ditetapkan tersangka oleh Kejaksaan,  kini dua kades di OKU juga bakal menyusul. Keduanya saat ini masih dalam tahap penyidikan Tipikor Polres OKU, dan sudah di non aktifkan dari jabatan.

Kedua kades dimaksud berinisial KH  Kades Pedataran Kecamatan Ulu Ogan  diduga kuat menyelewengkan dana desa hingga negara dirugikan  sekitar Rp 300 juta. Kemudian

ZU, Kades Ulak Lebar kecamatan yang sama,diduga kuat  merugikan negara  sekuitar Rp 400 juta .

Prihal terdapat Kades nakal yang konon membawa uang Negara untuk berpoya- poya hingga ke klub malam ini tidak di tampik oleh Bupati OKU Drs H Kuryana Azis didampingi Kepala Inspektur Kabupaten Ari Susanto SH.

“Sebelum persoalan ini naik ke ranah hukum, saya sudah panggil yang bersangkutan dan mengingatkan agar kerugian negara yang tidak bisa di pertanggungjawabkan itu dikembalikan saja. sekarang persolannya sudah sampai ke ranah hukum dan bertanggungjawablah karena  perbuatanya sendiri,bukan saya tidak membela,aturan itu untuk siapa saja tanpa pandang bulu,”kata Bupati .

Kuryana juga mengatakan,untuk memudahkan penyidik dalam menangani  persoalan ini,Kedua Kades bermasalah itu sudah di non aktifkan dari jabatanya.  “Masing-masing desa sudah di jabat oleh Plt semua,jadi tidak ada lagi masalah ” tukas Kuryana.(tin)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.