Banner sumsel

Laga Ujicoba Hadapi Hongkong, Cari Kerangka Timnas di Piala AFF

JAKARTA,koranindonesia.Id-Timnas senior Indonesia akan melakoni partai ujicoba menghadapi Timnas Hongkong, Selasa (16/10/2018) besok, laga ini digelar di stadion Wibawa Mukti, Bekasi mulai pukul 16.30 WIB.

Laga ini merupakan rangkaian ujicoba untuk menghadapi Piala AFF yang dihelat 8 November 2018. Untuk itu, pelatih timnas senior Indonesia, Bima Sakti mengharapkan dirinya sudah bisa mendapatkan kerangka tim dalam laga ujicoba ini.

Terbukti, dua pemain baru dipanggil menghadapi Hongkong mereka adalah Andik Vermansyah dan Abduh Lestaluhu. Diharapkan kedua pemain ini memberi nuansa baru bagi permainan timnas.

“Dalam laga ujicoba ini, kami akan memperagakan permainan cepat dan menekan pertahanan lawan dari awal babak pertama,” kata Bima Sakti, kepada koranindonesia.Id di stadion Wibawa Mukti usai latihan, Senin (15/10/2018).

Tidak ada perubahan saat menghadapi Hongkong, sebab dua pemain yang baru dipanggil hanya dimainkan sebagai pemain pelapis. Dilini depan duet Alberto Goncalves (Beto) dengan Irfan Jaya menjadi prioritas utama, dibantu dengan pemain naturalisasi Stefano Lilipaly dan Evan Dimas menjadi andalan saat menghadapi Timnas Hongkong.

“Kemenangan dalam laga ini, menjadi pertimbangan kami bisa bersaing di Piala AFF nanti untuk bisa berbicara, sebab Hongkong merupakan pemain kuat dan kualitas permainan mereka hampir sama dengan tim yang berlaga di Piala AFF,” terangnya.

Sementara itu Andik Vermansyah mengakui senang dengan kembali di panggil di timnas Indonesia. Untuk itu, dirinya siap untuk mengeluarkan kemampuannya apabila diturunkan dalam laga besok.

“Kalau diberi kepercayaan saya siap tampil dengan permainan terbaik. Untuk menunjukkan kepercayaan pelatih kepada saya,” tandasnya. (Erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.