Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

La Pulga Unggul, Rekor Lionel Messi Lawan Cristiano Ronaldo

JAKARTA, koranindonesia.id – Jelang pertemuan Barcelona vs Juventus di Liga Champions musim ini, Lionel Messi punya keunggulan atasCristiano Ronaldo dalam duel di antara mereka selama ini.

Ronaldo dan Messi selama ini sudah bertemu dalam 35 laga. Dari jumlah tersebut, Messi memenangkan 16 pertandingan berbanding 10 laga milik Ronaldo. Sedangkan sisa sembilan laga lainnya berakhir imbang.

Bila merujuk pada catatan gol di duel kedua pemain tersebut, Messi juga masih unggul atas Ronaldo. Messi mencetak 22 gol selama duel lawan tim yang diperkuat Ronaldo, unggul tiga gol atas CR7.

Dalam undian drawing Liga Champions, di markas UEFA, Nyon, Kamis (1/10) dini hari, Bianconeri dan Blaugrana tergabung bersama Dynamo Kiev dan Ferencvaros dalam Grup G.

Duel Ronaldo dan Messi menjadi yang pertama kali setelah CR7 meninggalkan Real Madrid dua tahun lalu.

Selama membela Los Blancos, bintang Portugal itu telah memainkan 30 laga el clasico dengan mencetak 18 gol. Sementara La Pulga mencetak 26 gol dari 42 laga el clasico.

Namun sejak Ronaldo pergi, Messi sudah empat laga el clasico atau dua tahun beruntun gagal mencetak gol di laga klasik itu.

Keunggulan jumlah gol bisa dimaklumi karena Messi lebih dulu terlibat dalam el clasico sejak 2004, sementara Ronaldo baru 2009.

Catatan Individu

Di luar el clasico, Ronaldo dan Messi juga memiliki catatan apik sebagai individu.

Ronaldo sudah memenangkan lima Ballon d’Or, sepanjang kariernya, sedangkan Messi satu gelar lebih banyak.

Untuk Liga Champions Ronaldo lima kali memenangkan trofi si kuping besar, satu diantaranya diraih saat masih bersama Manchester United.

Sementara Messi telah memenangkan empat juara Liga Champions yang semuanya dicapai bersama Barcelona.

Untuk urusan gol, Ronaldo telah mencetak 641 gol dari 852 pertandingan selama kariernya di Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Adapun Messi telah menciptakan 635 gol dalam 732 laga yang dia mainkan selama di Barcelona.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.