Banner pemprov Sumsel Vaksin
Muba vaksin maret 2021

LA Lakers Juara NBA 2020

 

JAKARTA, koranindonesia.id – LA Lakers mempersembahkan kado indah bagi mendiang Kobe Bryant dengan menjadi juara NBA 2020. Lakers juara NBA ke-17 usai mengalahkan Miami Heat 4-2. Sebelum juara musim 2020, Lakers mengalami puasa gelar cukup lama, nyaris satu dekade sejak kali terakhir mengangkat trofi NBA pada musim 2010.

Setelah juara pada 2010 itu, masa-masa sulit dialami Lakers. Terutama pada musim 2014 hingga 2019, Lakers gagal masuk 8 besar wilayah Barat atau lolos ke babak play-off. Tanpa tampil di babak play-off, peluang juara otomatis sirna.

Hasrat juara NBA kembali dipupuk Lakers pada musim 2019/2020. Akan tetapi, proses berat dialami Lakers pada musim lalu ketika salah satu legenda terbaik mereka, Kobe Bryant meninggal akibat kecelakaan helikopter di Calabasas, California.

Kobe tewas bersama putrinya, Gianna serta penumpang lain yang berada dalam helikopter tersebut saat dalam perjalanan menuju Mamba Academy, 26 Januari 2020.

Meski demikian, kabar duka tersebut tidak membawa Lakers larut dalam kesedihan. Tim asuhan Frank Vogel itu tetap tampil memesona hingga akhirnya melangkah ke babak play-off sebagai juara wilayah Barat.

Di babak pertama Lakers menumbangkan Portland Trail Blaxers 4-1, lalu menyingkirkan Houston Rockets 4-1 di semifinal wilayah.

Sebelum mencapai final NBA 2020, Lakers lebih dahulu menumbangkan Denver Nuggets 4-1. Di babak final NBA Lakers ditantang Miami Heat. LeBron James dan kawan-kawan akhirnya menang 4-2 dan juara NBA ke-17.

Gelar juara NBA 2020 begitu berarti bagi Lakers. Tidak saja karena diraih pada masa sulit akibat pandemi virus corona, tetapi juga diraih sepeninggal Kobe Bryant.

NBA 2020 jadi kado indah Lakers untuk Kobe Bryant yang sudah mempersembahkan 5 gelar. Selain itu, trofi tersebut mengakhiri puasa gelar Lakers dalam sembilan musim sebelumnya.

Bahkan, power forward Lakers Anthony Davis yakin gelar juara NBA 2020 akan membuat Kobe Bryant bangga.

“Saya tahu dia pasti melihat kami dengan bangga. Saya tahu Vanessa [Bryant] bangga pada kami, organisasi bangga pada kami. Ini berarti banyak buat kami. Dia sudah seperti kakak buat kami semua, dan kami melakukan ini untuknya,” kata Davis.

Menurut Davis, Kobe Bryant adalah sumber inspirasi Lakers pada sisa musim 2019/2020. Inspirasi itu kabarnya dituangkan Lakers di kostum mereka lewat emblem khusus.

Ketika di babak play-off, Lakers juga memperkenalkan kostum spesial ‘Black Mamba’ dengan dominasi hitam sebagai penghormatan kepada Kobe Bryant.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.