Banner sumsel

Kylian Mbappe Selamatkan Muka Prancis

PALEMBANG, koranindonesia.com – Perancis berhasil menang atas Peru di Grup C Piala Dunia 2018 dengan skor 1-0 di Stadion Ekaterinburg Arena, Kamis (21/6).

Satu gol dari Kylian Mbappe berhasil selamatkan Prancis dari kekalahan atau imbang. Gol kemenangan semata wayang itu dicetak menit ke 34

Striker andalan PSG itu menjebol gawang Pedro Gallese setelah memanfatkan bola liar hasil pantulan kaki Christian Ramos saat memblok sepakan Oliver Giroud.

Menurut Opta, gol tersebut sekaligus mencatatkan namanya sebagai pemain termuda Perancis yang mencetak gol untuk turnamen besar (19 tahun 183 hari). Selain itu, masih dari catatan Opta, Mbappe adalah pencetak gol pertama di Piala Dunia yang lahir setelah Perancis 1998.

Bersama Tim Nasional Perancis, Mbappe mengoleksi 12 gol dalam 25 caps (termasuk Perancis U19). Sedangkan bersama PSG, pemain kelahiran Paris ini mengemas 13 gol dalam 27 penampilan di Ligue 1 musim lalu.

Adapun laga Perancis vs Peru dalam pertandingan lanjutan Grup C Piala Dunia 2018 berlangsung di Stadion Ekaterinburg, Rusia pada Kamis (21/6/2018) malam.

Statistik mencatat, Perancis menciptakan sembilan tembakan dengan empat mengarah ke gawang kendati Peru unggul dalam penguasaan bola mencapai 46 persen.
Di awal babak kedua, Peru melakukan dua pergantian pemain saat posisi mereka tertinggal 0-1 dari Prancis. Namun, empat menit usai jeda, gawang Hugo Lloris nyaris kebobolan kalau saja tendangan keras Pedro Aquino dari luar kotak penalti tak membentur tiang.

Tepat di menit 75, Didier Deschamps putuskan untuk mengistirahatkan pencetak gol timnya, Kylian Mbappe, dan menggantinya dengan Ousmane Dembele.

Empat menit sebelum laga usai,  Perunmendapat peluang tendang bebas sayangnya, tembakan on target sang kapten, Paolo Guerrero, berhasil diselamatkan Lloris dengan tepat. Peluang emas Peru pun kembali melayang.

Wasit pun putuskan babak ke dua laga ini diperpanjang empat menit. Kedua tim tampak berusaha menggempur wilayah pertahanan mereka, walau Prancis berhasil lancarkan dua serangan mereka di masa injury time ini, lewat aksi Dembele dan Giroud.

Namun, aksi keduanya tak membuahkan hasil dan Perancis harus puas dengan kemenangan tipis 1-0.

Sedangkan Peru dan para suporternya yang datang jauh-jauh ke Rusia dengan mengorbankan semua yang mereka miliki, harus angkat koper lebih awal di Piala Dunia perdana mereka ini.

Susunan Pemain

Perancis (4-2-3-1)

Hugo Lloris (GK); Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernandez; Paul Pogba, N’Golo Kante; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Blaise Matuidi; Olivier Giroud.

Peru (4-2-3-1)

Pedro Gallese (GK); Luis Advincula, Christian Ramos, Alberto Rodriguez, Miguel Trauco; Pedro Aquino, Yoshimar Yotun; Andre Carrillo, Christian Cueva, Edison Flores; Paolo Guerrero.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.