Banner Pemprov Agustus

Kwarcab Pramuka Muba Tergiat Nomor Satu di Sumsel

Palembang,koranindonesia.id- Sepanjang tahun 2021 sejumlah event Pramuka di Kabupaten Muba berhasil digelar. Meski di tengah pandemi namun event-event dan kegiatan sosial tidak terhenti dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes).

Tentu, apa yang sudah dilakukan Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Muba dibawah komando Ketua Kwarcab Drs Apriyadi MSi yang juga Sekda Muba ini sangat pantas menerima penghargaan dari Kwarda Pramuka Sumsel sebagai Kwartir Cabang Tergiat I di Sumsel.

“Pertahankan dan terus tingkatkan apa yang sudah dicapai dan dilakukan oleh Kwarcab Pramuka di Muba, saya ucapkan selamat,” ucap Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya saat Upacara Pembukaan Musyawarah Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan Tahun 2021 di Hotel Aryaduta Palembang, Rabu (29/12/2021).

Menurutnya, Kwarcab Pramuka Muba dapat menjadi contoh bagi Kwarcab Pramuka Kabupaten Kota lainnya di Sumsel untuk pro aktif dengan kegiatan yang memajukan Pramuka dan berkontribusi untuk masyarakat.

“Terus berbuat dan mengabdi untuk masyarakat serta memajukan Pramuka di daerah masing-masing,” ujarnya.

Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) gerakan Pramuka Sumsel Drs Riza Fahlevi MM mengatakan rangkaian Musda Pramuka Sumsel ini menjadi momentum evaluasi dan proyeksi ke depan.

“Semoga melalui Musda ini akan menghasilkan berbagai program terobosan untuk Pramuka yang lebih baik,” ujarnya.

Ketua Kwartir Cabang Pramuka Muba, Drs Apriyadi MSi menyebutkan capaian prestasi yang diraih Kwartir Cabang Pramuka tidak terlepas dari peran serta pengurus dan anggota Pramuka serta dukungan masyarakat Muba.

“Semoga Pramuka di Muba terus berbuat dan menjadi Gerakan Pramuka yang memberikan kontribusi positif untuk masyarakat Muba,” ujar Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya itu.

Ia menambahkan, Kwarcab Pramuka Muba akan terus berusaha menjadi lebih baik dengan dukungan dari semua pihak terutama dari Plt Bupati Beni Hernedi. “Kami ucapkan Terima kasih kepada bapak Beni Hernedi yang selalu memberikan support maksimal untuk Pramuka Muba,” tandasnya.

(Ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.