Banner sumsel

Kuryana Resmikan Operasional Damri Rute Baturaja- SMB II

BATURAJA,koranindonesia.Id – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Drs H Kuryana Azis meresmikan operasional Damri rute Baturaja-Palembang (SMB II) sebaliknya. Peresmian yang dipusatkan di lapangan upacara Tanjung Baru, Baturaja itu ditandai dengan pemecahan kendi oleh Bupati OKU dan perwakilan Perum Damri, Senin (22/10/2018). Keberadaan angkutan Damri ini  mendapat sambutan baik dari masyarakat OKU.

Dian seorang warga meniIai, hadirnya bus Damri ini sangat membantu. Terutama dari segi biaya dan kenyamanan. Ongkos cuma Rp 60.000 perorang. Biaya tersebut sampai ke Bandar SMB II Palembang.

“Jadi tidak keluar biaya dua kali. Untuk itu semoga saja keberadaan bua Damri ini bisa konsisten dan tepat waktu. Hadirnya bus Damri ini solusi bagi kami untuk bepergian ke Palembang,” katanya.

Bupati OKU, Drs H Kuryan Azis mengatakan, kehadiran bus Damri ini bukan untuk bersaing dengan angkutan transfortasi lainnya. Melainkan ini merupakan upaya untuk mempermuda dan mempercepat akses transportasi angkutan bagi masyarakat.

“Sekali lagi saya ingatkan bukan untuk bersaing. Ongkos hanya Rp 60.000 ribu per orang. Tujuan Baturaja-Palembang (SMB II),” katanya.

Bupati mengajak agar memanfaatkan keberadaan bus Damri ini sebaik-baiknya. Perum Damri ini sudah ada sejak tahun 1946. Di luar kota seperti di Palembang bus Damri ini sudah ada sejak lama.

“Di OKU baru ada sekarang ini. Maka itu manfaatkan dengan baik. Ini solusi bagi masyarakat untuk mempermuda transportasi,” katanya.

Perwakilan Perum Damri, Manager Usaha, Bambang Iswandi dalam sambutannya mengatakan, diadakanya bus Damri tujuan Baturaja-Palembang ini sebagai bentuk respon permintaan pemerintah melalui Bupati OKU.

Dijelaskan bus Damri ini berkapasita 45 kursi dengan tarif Rp 60.000 per orang untuk tujuan Baturaja-Palembang (SMB II) sebaliknya.(tin)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.