Bhintan Shalawat

Kuryana : OKU Siap Laksanakan Pemilu, yang Macam-macam Kita Sikat

BATURAJA,koranindonesia.id  – Di hari ulang tahunnya, Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), H Kuryana Azis dan rombongan meninjau kesiapan pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 di kabupaten berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang itu. Orang nomor satu di OKU ini pun tampak mendatangi langsung gudang logistik KPU OKU di kawasan Kemelak, Baturaja, OKU, Sumatra Selatan (Sumsel), Rabu (10/4/2019).

Pada kesempatan itu, Kuryana mengatakan, kunjungan kali ini dilakukan untuk melihat secara langsung kesiapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU, dalam melaksanakan pemilu, 17 April mendatang. Misalnya seperti logistik pemilu, kesiapan KPPS dan penunjang lainnya. “Yang macam-macam akan kita sikat. Polisi ada, TNI ada, iya Pak Dandim, bu Kapolres,” ucap Kuryana.

Bupati juga memastikan kesiapan teknis lainya, yaitu kesiapan PLN dalam hal penyaluran listrik. Bupati berharap agar tidak terjadi pemadaman listrik saat pencoblosan dan penghitungan suara nantinya, ataupun kendala-kendala teknis lainnya. “Semoga pelaksanaan pemilu di Kabupaten OKU berjalan dengan tertib, aman, dan lancar,” harap Bupati, seraya menambahkan, pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 sudah di ambang pintu, tinggal menghitung hari saja.

Sementara itu, Ketua KPU OKU Naning Wijaya menjelaskan, kesiapan logistik sudah mencapai 90%. “Kesiapan kami sudah cukup maksimal, intinya ada H-1 semua logiatik sudah ada di TPS. Target di OKU 77% angka partisipasi pemilih,” paparnya.

Sementara itu, Sekretaris KPU Provinsi Sumsel H Sumarwan mengatakan, pihaknya selaku penyelenggara pemilihan umum memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Bupati OKU dan jajaran unsur Muspida. “Dengan adanya kegiatan peninjauan persiapan logistik ini, secara tidak langsung memberikan semangat bagi kami sebagai penyelenggara, mengingat kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya dukungan dari stakeholder terkait lainnya,” papar Sumarwan.

Ditambahkannya, secara keseluruhan logistik pemilu di Sumsel sudah cukup, akan tetapi memang masih ada beberapa kekurangan, namun hal itu sudah ditanggulangi dan saat ini, tengah dalam tahap pengadaan.

(tin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.