Banner sumsel

Kurangi Kemacetan Jalintimsum, Bupati Banyuasin Minta Polres Lakukan Rekayasa Lalulintas

BANYUASIN,koranindonesia.Id-Bupati Banyuasin, Askolani meminta kepada Satlantas Polres Banyuasin  bersama Dishub setempat melakukan rekayasa lalulintas sepanjang ruas jalan nasional Palembang-Betung  terutama pada jam-jam sibuk yakni pagi mulai pukul 07.00 hingga 09.00 WIB dan sore hari dari pukul 15.00 hingga pukul 18.00 WIB, guna mengurangi kemacetan yang terjadi setiap hari.

Permintaan itu disampaikan Askolani sebagaimana tertuang dalam surat edaran yang diterima  koranindonesia.Id, Jumat (30/11/2018) pagi. Didalam surat edaran itu disebutkan bahwa rekayasa lalulintas ini efektif berlaku hari ini juga, Jumat  (30/11/2018).

Bupati meminta kepada operator kendaraan angkutan barang dan alat berat pada jam-jam sibuk untuk menunda keberangkatan/melintas jalan nasional Palembang-Betung dan masuk ke kantong-kantong parkir atau terminal, serta rumah makan, guna mengurangi kemacetan.

“Saya minta kepada pemilik rumah makan dan pemilik lahan  parkir agar dapat mengijinkan petugas  Satlantas untuk memanfaatkan lahan parkir selama  jam sibuk,” ujarnya bupati.

Bupati juga menghimbau kepada kendaraan pengangkut Sembako dan kendaraan Pertamina agar dapat menyesuaikan jadwal keberangkatan agar tidak terjebak macet.

“Kepada semua pengguna jalan nasional (Jalintimsum) Palembang-Betung untuk dapat memakluminya, ini tujuannya tidak lain untuk kelancaran  lalulintas, sekaligus memberikan kenyamanan kepada pengguna Jalintimsum,” ujar Askolani. (lan)

1 Komen
  1. Glory berkata

    Kebijakan ini memperkeruh suasana, solusinya perlebar jalan. Buka tutup jalan bukan mengurangi memacetan tetapi membuat tambah macet dan juga menganggu aktivitas rakyat. Tidak perlu rekayasa pun kebijakan buka tutup jalan membuat kondisi semakin parah bukan semakin baik. Dan penggalian pipa gas seharusnya bisa bertanggung jawab atas penimbunan yang benar juga, demikian juga perbaikan jalan yang tidak kunjung dilakukan!

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.