Banner sumsel

Kurangi Kecelakaan, Masyarakat Dihimbau Tertib dan Disiplin di Jalan

PALEMBANG, koranindonesia.Id-Sebelum  Operasi Zebra 2018 dimulai, Satuan Lalu Linas Polresta Palembang tak henti-hentinya memberikan arahan dan himbauan kepada masyarakat kota Palembang. Guna menghindari terjadinya pelanggaran.

“Sebelumnya kita sudah berikan himbauan tentang tertib berlalu lintas kepada masyarakat, baik itu ke media massa ataupun elektronik. Sosialisasi itu seperti patuhi rambu, memakai sabuk pengaman, menggunakan helm, muatan tidak boleh berlebih, yang dibonceng tidak boleh lebih dari satu orang dan yang paling penting lengkapi surat kendaraan, baik SIM maupun perlengkapan kendaraan, spion, lampu dan lainnya,” papar Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Arief Harsono, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (7/11/2018).

Dikatakan Arief, target utama pelaksanaan Operasi Zebra 2018 yang dimulai 30 Oktober lalu adalah untuk mengurangi Lakalantas di kota Palembang.

“Target kita mengurangi kecelakaan lalu lintas yang dikarenakan pengemudi tidak mematuhi aturan lalu lintas. Mudah-mudahan, dengan berlangsungnya operasi ini masyarakat lebih tertib dan disiplin di jalan, bisa menjaga keselamatan dirinya sendiri. Jika, pengemudi sadar akan keselamatan, positif aktifitas berjalan lancar. Tidak ketinggalan, perekonomian pun ikutan lancar,” tambah Mantan Wakapolres Banyuasin ini, menutup perbincangan dengan wartawan online media ini. (fhy)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.