Bhintan Shalawat

Kunker ke Muaraenim, Herman Deru Bagikan 2.177 Sertifikat ke Warga

MUARAENIM, koranindonesia.id – Usai melakukan kick off Turnamen Sepakbola U-20 Piala Gubernur Sumsel 2019, Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) Herman Deru juga menyerahkan sebanyak 2.177 sertifikat untuk rakyat di lokasi yang sama Lapangan GOR Pancasila Muaraenim, Minggu (31/3/2019).

Sertifikat tersebut diserahka secara simbolis kepada 202 warga yang ditunjuk.
“Kesadaran masyarakat Muaraenim mensertifikatkan tanahnya sangat tinggi. Ini tak lain bukti bahwa sosialisasi pemerintah berhasil. Semoga dengan adanya sertifikat ini dapat memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi masyarakat. Sehingga lebih giat mengolah tanahnya,” jelas Herman Deru.

Kantor Pertanahan Kabupaten Muaraenim pada tahun anggaran (t.a) 2019 mendapatkan target kegiatan PTSL sebanyak 9.000 pengukuran bidang tanah. Dan sebanyak 7.000 sertifikat Hak Milik Atas Tanah.

Sampai saat ini telah terukur lebih fari 2.177 bidang tanah dan 1.470 telah terbit Sertifikat Hak Atas Tanah. “Sungguh angka yang besar, saya harapkan bukti hak atas tanah ini menjadi jalan bagi saudara-saudra semua untuk meningkatkan kesejahteraan,” jelasnya.

Untuk itu, Herman Deru mewakili Pemprov Sumsel mengucapkan selamat kepada Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN beserta seluruh jajarannya, khususnya Kantor Pertanahan Kabupaten Muaraenim.

(FOTO/HUMAS PEMPROV)

Karena salah satu program besar pemerintah tahun ini yaitu mensertifikatkan 5 juta bidang tanah terutama yang melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis dan Lengkap (PTSL), dapat dilaksanakan dengan baik serta pemenuhan kebutuhan masyarakat akan tanah telah diupayakan secara optimal.

“Saya juga mengapresiasi Kementerian ATR/BPN sebagai lembaga pemerintah yang ditugaskan dalam bidang pertanahan menyadari betul, bahwa seluruh jajarannya harus bekerja keras dengan instansi lain baik pusat dan daerah.

Demikian halnya untuk Pemkab Muaraenim, Herman Deru juga sangat mengapresiasi kerja keras yang telah dilakukan, khususnya pada Kantor Pertanahan Kabupaten Muaraenim yang menjadi perpanjangan tangan Kementerian ATR/BPN.

“Peran aktifnya sangat saya hargai. Saya bahkan pernah mendengar betapa pegawai BPN ini bekerja siang dan malam demi menyelesaikan program ini,” tutupnya.

Dari ribuan sertifikat tersebut, sebanyak 202 sertifikat langaung diberikan pada warga Muaraenim yang diwakili 12 penerima secara simbolis. Hadir dalam kesempatan tersebut yakni Kakanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumsel H.Muchtar serta Kepala Kantor Pertanahan se Sumsel.
(rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.