Banner sumsel

Kumpulkan Sejumlah Menteri, Jokowi Bahas Dua Permasalahan Ini

JAKARTA,koranindonesia.id- Presiden Jokowi mengumpulkan sejumlah menteri serta pejabat kabinet kerja untuk melaksanakan rapat terbatas (Ratas) di kantor presiden, komplek istana, Jakarta Pusat.

Ratas yang dipimpin Jokowi membahas dua topik. Pertama, mengenai percepatan penyelesaian masalah pertanahan. Kedua, persiapan menghadapi Idul Fitri 1440 H/2019 M.

Dikatakan Jokowi penyelesaian permasalahan pertanahan harus segera dilakukan. Pasalnya, dirinya mengaku selalu mendengar persoalan tersebut setiap kali kunjungan kerja ke daerah.

“Permasalahan pertanahan ini terus saya dengar setiap ke daerah baik saat membagi sertifikat maupun kunjungan ke kampung, ke desa selalu ada yang membisiki kepada saya,” ungkapnya, di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (3/05/2019).

Dijelaskannya permasalahan pertanahan yang sering didengarnya adalah sengketa antara masyarakat dengan masyarakat, dengan swasta, dengan BUMN, maupun dengan pemerintah sendiri. Terakhir kali yang didengarnya, adalah sengketa tanah antara masyarakat dengan salah satu perusahaan. Lokasinya di Kabupaten Kampar, Riau.

“Di semua kabupaten kejadian-kejadian itu ada semuanya dan saya minta diselesaikan, diselesaikan secepat-cepatnya dituntaskan agar rakyat memiliki kepastian hukum ada rasa keadilan,” terangnya.

Ditambahkannya bahwa masalah-masalah mengenai pertanahan akan segera selesai usai diterapkannya kebijakan satu peta. Diakuinya dirinya akan lebih banyak menyelesaikan masalah-masalah yang ada.

“Saya juga perintahkan untuk terus melanjutkan program sertifikasi tanah untuk rakyat (PTSL) dari 5 juta, 7 juta kita harapkan di 2024-2025 sertifikat di seluruh tanah air akan selesai semuanya,” tandasnya. (erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.