Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

Kulineran Enak dan Murah di Jogja

Jakarta, Koranindonesia.id– Selain terkenal dengan kota pelajarnya, jogja menawarkan makanan-makanan yang enak dan juga murah. Bila datang berkunjung ke kota romantis satu ini kalian wajib mencicipi makanan khas dan juga makanan lainnya yang ada di jogja. Kali ini admin akan merekomendasikan tempat makan yang wajib kalian icip.

1. Gudeg Mbah Manto, gudeg yang mulai buka pukul 07.00 WIB ini menawarkan cita rasa gudeg yang tidak terlalu manis. Saat akan makan disini, kita akan ditawarkan mau nasi gudeg atau bubur gudeg. Dan yang paling membuat kita serasa dimanjakan adalah topping gudegnya sendiri beragam mulai dari ayam dalam bentuk suwiran, atau ayam yang dipotong-potong, dan juga telur.

2. Sate Klatak Pak Jede, berlokasi di Jalan Nalogaten ini menawarkan menu utamanya berupa sate klatak yang nikmat. Selain itu juga, menu lain seperti kicik, tengkleng, nasi goreng kambing tersedia disini. Soal citarasa, kalian jangan ragu untuk mempir ke kedai ini.

3. Mie Cumi Modang, seperti mie-mie lainnya bedanya mie disini adalah menawarkan olahan dan rasa yang kekinian berupa topping mienya cumi-cumi. Adapun cumi yang dijadikan toping yaitu cumi manis,pedas, dan asin. Bukan hanya itu saja, mie disini juga menawarkan topping lain yaitu ceker, pangsit, dumpling, dan ceker.

4. Bakso Pak Koboi, yang doyan bakso anda wajib mampir ke kedai bakso satu ini. Ukuran bakso yang besar-besar dan juga sayur yang banyak membuat kita akan terkesima saat makan di sini. Bakso satu ini dikenal sebagai bakso legend oleh penikmatnya.

5. Nasi goreng Notaris. Menjadi salah satu nasi goreng terenak di Jogja membuat nasi goreng sapi mampu membuat kangen bagi yang sudah mencicipnya. Rasa rempah yang khas, pedas membuat citarasa nasi goreng ini. Yang menariknya lagi di kedai nasi goreng Notaris ini menawarkan porsi jumbo dengan harga yang terbilang murah loh.

Jadi penasaran dengan rasanya kan, bagi yang saat ini sedang di Jogja silahkan mampir dan manjakan lidah kalian dengan menu makanan di atas. Bagi yang belum mencoba dan jauh dari Jogja, kalian simpan dulu sampai Covid-19 reda ya. (tan)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.