Banner Pemprov 2020
Muba Bayar Pajak

Krisis..! Cedera Semua Bek Tengah Barcelona Musim Ini

JAKARTA, koranindonesia.id – Kemenangan atas Osasuna di Liga Spanyol menyisakan masalah bagi Barcelona. Clement Lenglet cedera, dan kini Bluagrana kehabisan stok bek tengah. Di Camp Nou, Minggu (29/11/2020), pada laga yang dimenangi Barca 4-0, Lenglet mengalami cedera engkel seusai berduel udara dengan Ruben Garcia di menit ke-64. Sempat mendapat perawatan, akhirnya bek asal Prancis itu digotong keluar karena tak bisa melanjutkan permainan.

Posisinya lantas diisi oleh Frenkie de Jong, yang ditarik mundur oleh pelatih Ronald Koeman. Sementara Carles Alena, yang masuk menggantikan Lenglet, mengisi pos yang ditinggalkan de Jong.

Cedera yang dialami oleh Lenglet menambah persoalan baru di dalam skuad Barcelona. Semua bek tengah di tim utama masuk ruang perawatan.

Samuel Umtiti belum pernah tampil di musim ini, menyusul cedera lutut yang dialaminya sejak musim lalu. Koeman, seperti dikutip Diario Sport, menyebut bek Prancis itu baru pulih dua pekan lagi.

BARCELONA, SPAIN - NOVEMBER 29: Clement Lenglet of Barcelona walks off injured during the La Liga Santander match between FC Barcelona and C.A. Osasuna at Camp Nou on November 29, 2020 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images)Lenglet terpaksa meninggalkan lapangan di babak kedua. Foto: Getty Images/David Ramos

Ronald Araujo sudah absen sejak Oktober akibat cedera otot. Bek 21 tahun itu baru tampil 4 kali di musim ini. Sementara Gerard Pique belum lama ini mengalami cedera ACL, dan diperkirakan baru bisa merumput paling cepat pada Maret tahun depan.

Mau tak mau, Koeman akhirnya mempromosikan pemain dari Barcelona B untuk mengisi posisi bek tengah. Pada saat melawan Osasuna, sebetulnya ia sudah memasang Oscar Mingueza untuk berduet dengan Lenglet.

Dengan cederanya Lenglet, kemungkinan besar Mingueza akan kembali dimainkan, setidaknya pada laga melawan Ferencvaros di Liga Champions, Kamis (3/12) pukul 03.00 WIB.

Selain itu, opsi yang tersedia yakni kembali memasang de Jong sebagai bek tengah, atau menggeser salah satu bek sayap untuk menjadi bek tengah. Junior Firpo adalah salah satu bek kiri yang pernah dicoba sebagai bek tengah musim lalu.

Dengan krisis yang dialami saat ini, terutama dengan cedera yang dialami Umtiti dan Pique, tak tertutup kemungkinan Barca akan mengejar bek tengah baru di bursa transfer Januari mendatang.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.