Banner Pemprov Standar

KPU Solo Distribusikan Logistik Pemilu

SOLO, koranindonesia.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2019 ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kota Solo, Senin (15/4/2019). Logistik pemilu yang didistribusikan terdiri dari korak suara dan bilik suara.

Ketua KPU Kota Solo, Nurul Sutarti mengatakan, sebanyak 8.821 kotak suara dan 6.936 bilik suara didistribusikan ke masing-masing PPS. Dalam proses distribusi, dilakukan pengawalan melekat oleh pihak Aparat. “Hari ini KPU mendistribusikan ke PPS. Untuk besok, dari PPS ke TPS,” terang Nurul.

Berdasar rincian dari KPU, distribusi yang dilakukan ke Kecamatan Laweyan ada 1.510 kotak suara dan 1.184 bilik suara, Kecamatan Serengan ada 797 kotak suara dan 620 bilik suara, Kecamatan Pasar Kliwon ada 1.288 kotak suara dan 1.008 bilik suara, Kecamatan Jebres ada 2.251 kotak suara dan 1.772 bilik suara dan Kecamatan Banjarsari ada 2.975 kotak suara dan 2.352 bilik suara. Pada pelaksanaan pencoblosan 17 April, KPU juga melayani pencoblosan mobile bagi masyarakat yang tidak bisa datang ke TPS karena sakit di rumah, pasien rawat inap rumah sakit dan Polsek.

“Satu jam sebelum penutupan petugas TPS dan saksi mendatangi dan melayani masyarakat yang tidak bisa datang ke TPS,” kata Nurul.

Sementara itu proses pendistribusian logistik Pemilu 2019 ke masing-masing PPS tersebut dengan menggunakan truk milik Pos Indonesia. Hal ini demi keamanan dan kelancaran selama proses pendistribusian.

(ali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.