Banner sumsel

KPU Siap Hadapi Gugatan Hasil Pemilu Serentak 2019 di MK

JAKARTA,koranindonesia.id-Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersiap menghadapi gugatan hasil Pemilu serentak 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) dengan menyiapkan tim hukum yang akan bertugas menghadapi gugatan tersebut.

Komisioner KPU RI, Viryan Aziz mengatakan sudah ada namanya, KPU sudah merampungkan tim hukum, yang nanti akan bertugas untuk sengketa di MK. Namun nama-namanya saat ini belum bisa disampaikan.

“Nantilah Ketua yang menyampaikan nama-namanya, tapi nama-namanya tersebut sudah ada dan sudah fit,” ungkapnya di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (23/05/2019).

Disampaikan Viryan dirinya belum menyebut nama-nama yang terdapat dalam tim hukum tersebut. Persoalannya nama-nama ini akan disampaikan Ketua KPU Arief Budiman.

Ditegaskannya KPU sangat menghargai peserta Pemilu yang akan melakukan gugatan. Gugatan bisa diajukan terkait hasil Pilpres dan Pileg.”Kita apresiasi langkah yang diambil oleh peserta pemilu. Sebagai catatan bukan hanya peserta pemilu pilpres, juga peserta pemilu pileg,” tandasnya. (erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.