KPU OKU Kekurangan 2.586 Lembar Surat Suara Pilgub

BATURAJA,koranindonesia.id- Anggota Komisi Pemiliham Umum (KPU) Ogan Komering Ulu (OKU) Divisi Logistik, Imaddudin mengatakan, untuk Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel 2018, pihaknya kekurangan 2.586 Surat Suara.

“Kekurangan ini disamping karena memang kurang  saat masuk, juga karena ada kerusakan. Jumlah surat suara yang masuk ke KPU OKU, berdasarkan bast sebanyak 253.476 namun setelah dilakukan penghitungan hanya 253.228 atau kurang 248 lembar surat suara,” kata Imaduddin.

Disamping itu, kata Imaduddin setelah dilakukan pelipatan dan pengecekan kembali terdapat 2.338 surat suara yang rusak. Surat suara yang rusak ini akan dikembalikan ke KPU Provinsi.

“Rencananya besok dikembalikan. Total kekurangan dari rincian surat suara masuk yang kurang dan rusak sebanyak 2.586 lembar surat suara,” jelas Imaduddin, Kamis (7/6/2018).

Print Out laporan sudah disampaikan ke KPU Provinsi. Untuk surat suara yang rusak kata Imaduddin pisiknya akan dikirimkan ke KPU Provinsin pada besok pagi.

Jika semua sudah siap kata Imaduddin maka pihaknya tinggal melakukan pendistribusian ke PPK pada H-3. Pada H-2 dari PPK ke PPS. “H-1 kelengkapan logistik dari PPS ke TPS. Di Kabupaten OKU ada 714 TPS,” jelasnya.(tin)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.