KPU Ogan Ilir Gelar Bimbingan Teknis Ke PPS dan KPPS

INDRALAYA,Koranindonesia.id– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Ilir (OI) melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Pemulutan Selatan OI Melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) mengenai pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi hasil penghitungan suara bagi PPS dan KPPS se- Kecamatan Pemulutan Selatan dalam Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan tahun 2018, Rabu(13/06/18).

Bimtek tersebut dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kecamatan Pemulutan Selatan, yang dihadiri Camat Pemulutan Selatan M Zen S.Sos serta Ketua PPS sekecamatan Pemulutan Selatan dan semua anggota PPS serta Ketua KPPS dan anggota KPPS se- Kecamatan Pemulutan Selatan dan berjalan dengan lancar dan khidmat.

“Bimtek ini untuk mensosialisasikan teknis penyelenggaraan pemungutan dan penghitungan surat suara guna memberikan pemahaman tentang tugas dan tanggungjawab KPPS,”kata Ketua PPK Kecamatan Pemulutan Selatan Suryadinata.

Ditambahkannya, mulai dari persiapan TPS, pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di TPS, dan penyampaian hasil pemungutan dan penghitungan suara di TPS pada 27 Juni 2018 mendatang. Dia berharap agar benar-benar peserta Bimtek mengikuti kegiatan ini, karena berhasil tidaknya penyelenggaraan Pilkada Sumsel di Kecamatan Pemulutan Selatan tergantung dari anggota PPS dan KPPS.

“Jika dalam Bimtek ini ada yang kurang paham, peserta jangan malu-malu untuk bertanya, agar betul-betul paham,” ucap pria yang akrab disapa Sangkut ini.

Sementara itu Ketua KPU Ogan Ilir Annahrir SAg MSi melalui Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu Dra.Massuryati dalam pengarahannya mengatakan, Bimtek kali ini digelar sebagai bentuk persiapan bagi anggota PPS dan ketua KPPS untuk menghadapi pemungutan dan penghitungan suara pada 27 Juni nanti.

“Sengaja kami undang anggota PPS dan KPPS se- Kecamatan Pemulutan Selatan dalam Bimtek ini sebagai bekal dalam persiapan proses pengenalan tata cara penyelenggaraan penghitungan suara pada Pilkada mendatang,” tegasnya.

Dijelaskan,  “Banyak jenis-jenis formulir yang harus diisi dan dipahami oleh penyelengara PPS dan KPPS, dan saya juga meminta kepada semua penyelenggara di tingkat desa, agar mensosialisasikan kepada pemilih semua proses pemilihan. Agar pelaksanaan nanti berjalan lancar dan sukses” jelasnya.(Snd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.