KPU Nyatakan Persiapan Debat Kelima Capres Rampung

JAKARTA,koranindonesia.id-Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengatakan persiapan untuk debat calon presiden dan calon wakil presiden pada Sabtu (13/04/2019) malam di The Sultan Hotel Jakarta sudah rampung.

Komisioner KPU Ri, Viryan Aziz mengatakan seluruh persiapan teknis berjalan dengan lancar. Rencananya pada Jumat siang ini akan diadakan geladi bersih dan pada malamnya akan dilaksanakan geladi kotor dengan tim dari kedua pasangan capres dan cawapres. Kemudian pada Sabtu siang dijadwalkan KPU akan mengadakan geladi bersih final secara keseluruhan.

“Persiapan teknis sebenarnya lebih kepada bagaimana memastikan proses teknis itu lebih siap dan lebih baik,” ungkapnya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (12/04/2019).

Dijelaskannya akan terjadi penambahan undangan untuk kedua kubu capres dan cawapres karena banyak pihak yang ingin menyaksikan debat secara langsung. Penambahan undangan tersebut akan diberi sebanyak 150 untuk masing-masing capres-cawapres. “Namun, dengan pengaturan yang lebih baik lagi karena ini debat terakhir, debat pamungkas,” jelasnya.

Diharapkannya kedua pasangan capres dan cawapres akan memanfaatkan momen debat untuk menyampaikan visi dan misi secara optimal. Sehingga masyarakat maupun pendukung yang menyaksikan bisa menilai siapa pemimpin yang dipilih dari isu-isu debat tersebut. “Saya berharap suasananya benar-benar dalam keadaan riang gembira, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dapat mengoptimalkan waktu debat menyampaikan visi misi program,” tandasnya.

Pemilihan Presiden 2019 diikuti oleh dua pasangan calon, yakni pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf, serta pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga. (erw)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.