Bhintan Shalawat

KPU Minta Capres Berbicara Sesuai Tema Debat

JAKARTA,koranindonesia.id-Komisi Pemilihan Umum (KPU) meminta kepada Calon Presiden (Capres) Jokowi dan Prabowo untuk tidak berbicara di luar tema debat yang digelar nanti malam, Sabtu (30/03/2019) di Hotel Shangri-La, Jakarta.

Komisioner KPU Wahyu Setiawan mengatakan pertanyaan yang diajukan harus sesuai dengan tema yang diusung dan jangan melebar di luar tema.

Dikatakannya debat keempat Pilpres 2019 ini bertema ideologi, pemerintah, pertahanan/keamanan, dan hubungan internasional.

“Debat capres terbagi dalam enam segmen. Segmen pertama, capres Jokowi dan Prabowo akan menyampaikan visi dan misi. Segmen kedua dan ketiga, capres akan menjawab pertanyaan yang disusun panelis,” ungkapnya kepada wartawan, di Jakarta, Sabtu (30/03/2019).

Dijelaskannya untuk debat terbuka dengan saling melempar pertanyaan antara Jokowi dan Prabowo berlangsung di segmen keempat dan kelima. Pada segmen keenam, capres akan menyampaikan pernyataan penutup.

“Jadi harus seputar tema saja yang dibicarakan, jangan melenceng pembicaraan diluar tema debat, kalau kita dengar pasti akan distop dan diingatkan oleh pembawa acara,” tandasnya. (erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.