KPU Lubuklinggau Rakit 3000 Kotak Suara

LUBUKLINGGAU,koranindonesia.Id-Komisi Pemilian Umum (KPU) Kota Lubuklinggau melakukan perakitan kotak suara yang terbuat dari bahan kardus sebanyak 3000 kotak suara, di kantor KPU Kota Lubuklinggau di Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kamis (7/2/2019).

Ketua KPU Kota Lubuklinggau Topandri mengatakan, mulai hari ini pihaknya merakit kotak suara. “Insya Allah kotak suara ini kuat. Karena sudah di tes dengan cara diduduki,”katanya.
Sementara, untuk kotak suara yang sudah dirakit ini, akan disimpan didalam gudang dan dilapisi dengan papan, supaya kotak suara tidak lembab.
Untuk perakitan kotak suara ini pihaknya akan mengerahkan seluruh staf dan tenaga honorer KPU yang ada dan tidak menggunakan pihak ketiga, karena saat perakitan harus hati-hati dan penuh dengan ketelitian, jangan sampai rusak dikarenakan kotak suara ini tidak ada jualannya. Sedangkan, untuk kotak suara akan dirakit di Kantor KPU sendiri. Setelah dirakit akan didistribusikan ke PPK, kemudian PPK mendistribusikan ke PPS dan ke TPS.
“Distribusian itu bisa dilakukan di hari -3 atau -7. Sedangkan untuk surat suara diperkirakan tiba pada bulan Maret mendatangnya,” ujarnya.
Dikatakannya, untuk saat pihaknya masih kekurangan 84 kotak suara dan itu sudah dilaporkan ke KPU RI.
“Insyaallah pertengahan bulan Febuari ini, kotak suara yang kurang akan sampai. Dan untuk perakitan kotak suara sebanyak 3000 itu kemungkinan selesai dalam satu minggu,”tutupnya. (San)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.