Banner sumsel

KPU Lubuklinggau Lantik PPK dan PPS

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Mau Kami Bacakan Klik Disini”]

Lubuklinggau koranindonesia.id – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubukkinggau Efriadi Suhendri, S.Sos.I melantik 24 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 216 Panitia Pemungutan Suara (PPS), Kamis (8/3/2018) di Ballroom Hotel Smart. Hadir pada kesempatan itu Pjs  Wali Kota Lubuklinggau Riki Junaidi dan Komisioner KPU setempat.

Pelantikan PPK dan PPS itu merujuk kepada Surat Keputusan (SK) Ketua KPU Kota dengan Nomor SK 33/HK.03.1- Kpt/1673/KPU-Kot/III/2018 dan Nomor SK 34/HK.03.1- Kpt/1673/KPU-Kot/III/2018. Dari SK tersebut masa tugas PPK/PPS mulai Maret hingga September 2019.

Ketua KPU Kota Lubukkinggau Epriadi Suhendri berharap seluruh anggota PPK dan PPS dapat bekerja secara profesianal guna menjaga kredibelitas Komisi Pemilihan Umum Kota Lubuklinggau dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, termasuk pilgub.

“Saya tekankan kepada seluruh anggota PPK/PPS yang baru dilantik, barang siapa yang curang dan tidak menjaga netralitasnya maka akan segera di nonaktifkan dari Anggota PPK/PPS,” tegasnya.

Dikatakannya tugas PPS dan PPK semakin berat tidak hanya menghadapi Pilwako Kota Lubuklinggau tapi juga Pemilihan Gubernur dan Pemilihan Presiden. Untuk itu KPU berharap agar seluruh anggota PPK/PPS tetap menjaga nama baik KPU Kota Lubuklinggau sehingga pada akhirnya dapat menyelenggarakan pilwako, pilgub, pileg dan pilpres dapat berjalan dengan baik dan Sukses seperti yang diharapkan.

Sementara itu, Pjs Wali Kota Lubuklinggau Riki Junaidi  juga berharap kepada seluruh anggota PPK dan PPS yang sudah dilantik untuk bekerja secara profesional.

“Jangan coba-coba bermain mata dengan pasangan calon,” ujar Riki Junaidi. Riki juga minta seluruh anggota PPK dan PPS untuk  bersikap jujur dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan janji yang telah di ikrarkan.

Reporter : Shandi April
Editor   : elan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.