KPU Lahat Gelar Kampanye Damai

Lahat, koransumatera. com – Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Lahat menggelar kampanye damai yang ditandai dengan pelepasan pawai mobil hias yang diikuti pasangan calon bupati dan wakil bupati Lahat. Pawai ini cukup menarik perhatian warga Kota Lahat.

Tampak hadir pada Deklarasi Kampanye Damai itu Plt Bupati Lahat H.Marwan Mansyur ,Kapolres Lahat AKBP Robby Karya Adi Sik, Sekda Ramsi , Ketua KPU Samsulrizal Nusir ,  Ketua Panwaslu,

Para pendukung 5  Paslon , Simpatisan Paslon. Kelima Paslon dimaksud adalah Paslon nomor urut 1  Nopran-Herliyansyah, Paslon Hapit-Erlansyah , 3  Paslon Cik Ujang –  Haryanto , 4 Paslon BZ – Parhan dan 5 Paslon PSR-Rozi.

Ketua KPU Lahat mengatakan  Deklarasi  Kampanye damai adalah amanat Ketua KPU RI dengan no 157/BL. 03.4-RD  /KPU/ II  2918 tanggal 9 Februari 2018 perihal kegiatan Deklarasi Kampaye Damai Serentak pemilihan Gubernur dan wakil bupati atau Walikota 2018 yang ditunjukan  Kepada KPU propinsi, Kabupaten diseluruh  Wilayah Indonesia yang menyelenggarakan Pilkada serentak  Dengan mengusung  tema “memilih berdaulat Negara Kuat “Sub Tema “Kampaye Anti Korup ,Kampanye Anti Sara dan Anti Kampaye  uang.

Kapolres Lahat AKBP Robby Karya Adi Sik dalam sambutan singkatnya meminta peserta pilkada untuk menghindari tindakan Anarkis. Serta menghindari  pemberitaan hoax melalui medsos.  Sementara
Plt Bupati Dalam kata sambutannya berharap Pilkada di Lahat berjalan damai dan bumi seganti setungguan tetap kondusif.  “Hindari hal-hal yang dapat memancing keributan yang dapat mengganggu jalannya kampanye damai,  dengan demikian Lahat kondusif dapat terus terjaga.

Setelah kata sambutan  Plt bupati dilanjutkan Pembacaan Deklarasi damai oleh kelima Paslon dan dilanjutan pelepasan Balon dari Paslon .Serta  Pawai mobil hias Paslon  keliling Kota Lahat , dan berakhir di  eks MTQ.

Reporter : idham
Editor : elan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.