Bhintan Shalawat

KPU Kerahkan 200 Pekerja Melipat Surat Suara di OKU

BATURAJA, koranindonesia.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan (Sumsel) menyiapkan, 200 orang pekerja menyambut kehadiran surat suara. 200 orang ini, untuk ditugaskan menyortir, melipat dan melakukan pengepakan surat suara pemilu 2019 yang dijadwalkan akan tiba pada Senin (18/3) mendatang.

“Saat ini masih di Bogor. Sesuai jadwal pada Senin pekan depan, surat suara sampai di Baturaja,” kata Ketua KPU OKU, Naning Wijaya saat dikonfirmasi, Kamis (14/3/2019).

Naning menjelaskan, surat suara Calon DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/kota, DPD serta surat suara pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres), akan diterima pihak KPU OKU dalam posisi belum terlipat. Makanya mereka menyiapkan 200 pekerja untuk melipat, menyortir, dan melakukan pengepakan.

“Banyaknya surat suara yang akan masuk keseluruhan lebih kurang sebanyak 1,3 juta surat suara. Mulai dari surat suara Calon DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten/kota, DPD serta surat suara Pilpres 2019,” tegas Naning.

Ia menjelaskan, dengan jumlah 200 orang pekerja ini, pihaknya meyakini pelipatan, penyortiran dan pengepakan surat suara bisa selesai tepat waktu. “Target kami dalam waktu 10 hari selesai dan siap untuk didistribusikan,” katanya.

Untuk pendistribusian sendiri kata Naning, H-7 pemilihan surat suara sudah sampai di tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS). Selanjutnya H-1 melalui PPS surat suara sudah di distribusikan ke tingkat KPPS. “Sampai saat ini tidak ada kendala. Kami yakin pendistribusian surat suara ini bisa tepat waktu,” pungkasnya.
(tin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.