Bhintan Shalawat

KPU Ingatkan Pendukung Jokowi-Prabowo Tidak Saling Mencela

JAKARTA,koranindonesia-id-Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengingatkan pendukung masing-masing pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk tidak saling mencela, guna menghindari permasalahan.

Hal ini diungkapkan komisioner KPU Wahyu Setiawan setelah melihat viral di media sosial sebuah video emak-emak pendukung Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo- Sandiaga terlibat adu mulut hingga saling dorong.

Dikatakannya boleh saja punya hubungan politik pada kandidat tertentu, silakan memuji kandidat masing-masing, tetapi jangan mencela kandidat lain.

“Saling cela dapat menimbulkan konflik. Para pendukung masing-masing capres-cawapres harus saling menghormati agar partisipasi politik warga makin besar,” jelasnya.

Wahyu meminta agar elite parpol memberikan pesan damai kepada para pendukung masing-masing. Menurutnya, pesan damai yang disampaikan secara terus-menerus dapat mempengaruhi sikap pendukung. Selain itu, para elite politik juga mohon untuk membawa pesan-pesan damai, kepada masyarakat.

“Pesan damai yang disampaikan kepada masyarakat itu secara konstruktif akan mempengaruhi semua pendukung. Jadi kita harap tokoh-tokoh nasional memberikan pesan damai,” tandasnya.

Sebelumnya, sempat viral di media sosial yang memperlihatkan emak-emak pendukung Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandiaga terlibat adu mulut, bahkan saling dorong. Dalam video tersebut tampak ada dua orang ibu-ibu berpakaian serbaputih yang merupakan pendukung Prabowo.

Mereka bertemu dengan sejumlah orang yang merupakan pendukung Jokowi, yang juga berbaju putih. Menurut keterangan video, keributan itu terjadi di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. (erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.