Banner sumsel

KPU Gelar Sosialisasi Pemilu Kepada Perwakilan Negara Asing

JAKARTA,koranindonesia.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar sosialisasi Pemilu 2019 kepada perwakilan negara asing. Sosialisasi ini diikuti 170 duta besar negara sahabat.

Ketua KPU Arief Budiman mengatakan sosialisasi digelar di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta pusat, Selasa (2/04/2019). Sosialisasi ini merupakan hasil kerja sama KPU dan Kementerian Luar Negeri. Selain perwakilan duta besar sosialisasi juga dihadiri Organisasi Internasional.

“Tahun 2019 Indonesia akan menyelenggarakan pemilu serentak, dimana pemilu legislatif dan presiden di hari yang sama,” ungkap Arief dalam paparannya, Selasa (2/03/2019).

Indonesia akan menggelar pemilu terbesar dalam satu hari. Dalam pemilihan terdapat lebih dari 192 juta pemilih yang akan dilayani.

“Untuk pemilihan di luar negeri, pihaknya akan melakukan tiga metode pemungutan suara yaitu, TPS, kotak suara keliling dan pos,” terangnya.

Arief juga memperkenalkan kedua kandidat calon presiden dan wakil presiden, serta partai politik yang masuk sebagai peserta pemilu. Menurut Arief, sosialisasi ini dilakukan karena terdapat warga negara Indonesia yang akan melakukan pemilu di luar negeri.

“Ini karena kami juga akan melakukan pemungutan suara pada warga negara kami, yang berada di negara anda masing-masing,” tandasnya. (erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.