KPU Empatlawang Kekurangan Amplop di Tiga TPS

EMPATLAWANG, koranindonesia.id – Menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak 2019, yang akan digelar 17 April 2019 mendatang, setiap Komisi Pemilihan Umum (KPU) di kabupaten/kota sudah menerima logistik untuk persiapan pelaksanaan pemilu.

Pantauan koranindonesia.id, di KPU Kabupaten Empatlawang, Sumatra Selatan (Sumsel), sejumlah pegawai KPU sedang menggulung amplop surat suara model C1. Dalam gulungan tersebut. Setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan mendapatkan amplop model C1 sebanyak lima amplop.

Ketua KPU Empatlawang Ali Amin mengatakan, pihaknya masih kekurangan amplop sampul surat suara sebanyak tiga TPS. “Untuk jumlah TPS yang ada di Kabupaten Empatlawang, sekitar 931 TPS,” ujar Ali Amin, kepada wartawan, Kamis (17/1/2019).

Dilanjutkan Ali Amin, untuk satu TPS diperlukan lima sampul. “Sampul formulir model C1 berhologram kurang satu TPS, sampul C berhologram C2 dan C5 kurang dua setiap TPS. Dan untuk sampul model C ke Kabupaten sudah pas,” jelasnya.

Diakui Ali, dengan adanya kekurangan beberapa sampul surat suara. Pihaknya akan melaporkan ke KPU Provinsi untuk ditindaklanjuti. “Ya, kita akan melapor ke KPU Provinsi, dan meminta untuk diusulkan lagi. Karena ini sifatnya pengadaan,” pungkasnya.

(anl)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.