Banner sumsel

KPU Banyuasin Terus Sosialisasikan Pilkada Serentak 27 Juni 2018

BANYUASIN, koransumatera.com – Berbagai upaya dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuasin untuk mensosialisasikan Pilkada serentak 27 Juni 2018 mendatang.

Pada Jumat kemarin di Taman Kota Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III, KPU Banyuasin mengadakan senam sehat bersama semua unsur termasuk kepada peserta pemilih pemula.

Kegiatan tersebut dihadiri, Zulkifli ST, Divisi Penindakan Pelanggaran Panwaslu Banyuasin, Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.IK, dan Pemkab Banyuasin serta tamu undangan dari instansi terkait lainnya.

Ketua KPU Banyuasin, Dahri mengatakan, senam sehat yang digelar ini merupakan bagian dari sosialisasi  supaya masyarakat Banyuasin mengetahui bahwa pada 27 Juni 2018  bakal memilih calon pemimpin Banyuasin dan Sumsel.

“Ini sebagai bentuk sosialisasi, karena kita 27 Juni 2018 nanti akan memilih Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin serta Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan. Kami harap 27 Juni nanti masyarakat dapat hadir memberikan hak suaranya,” katanya.

Dikatakan Dahri, pihaknya menargetkan partisipasi pemilih  77,6 persen. Untuk itu pihaknya mengajak khususnya pemilih pemula, dengan pola seperti ini mereka akan memahami untuk memberikan hak suaranya kepada pemimpin Banyuasin lima tahun kedepan.

“Kami juga berharap bagi masyarakat Banyuasin yang namanya belum terdaftar agar dapat menghubungi PPDP di kecamatan masing-masing. Jadi jangan golput, suara anda penentu nasib Banyuasin lima tahun kedepan dan pilihlah sesuai hati nurani,” tegasnya.

Selain itu kata dia, dari pihak KPU Banyuasin juga mengucapkan terimakasih kepada semua unsur khususnya dari TNI/Polri dari Polres Banyuasin yang telah berpartisipasi mengamankan kegiatan ini.

“Terimakasih kepada Pemda Banyuasin dan unsur TNI/Polri dari Polres Banyuasin, serta masyarakat Banyuasin, yang turut serta membantu dalam kelancaran kegiatan ini,” ucapnya.

Reporter :waluyo

Editor : Elan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.