Banner sumsel

KPK Sita 8 Bidang Tanah Milik Bupati Lampung Selatan

JAKARTA, koranindonesia.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita delapan bidang tanah milik Bupati Lampung Selatan nonaktif, Zainudin Hasan yang terletak di Lampung yang diduga diperoleh dari imbalan berupa fee proyek sebesar 10%-17% di lingkungan Dinas PUPR Kabupaten Lampung Selatan.

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah mengatakan, KPK belum bisa menyebutkan detail lokasi tanah yang disita. Dia juga tak menjelaskan detail luas tanah yang disita. Meski semua lokasi bidang tanah milik Zainudin telah diketahui KPK letaknya.

“Kita belum bisa jabarkan disini, nantilah hasilnya kita liat kan. Terpenting delapan bidang tanah itu, sudah kita sita,” katanya kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (19/10/2018).

Dalam perkara ini, Zainudin Hasan telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, atas kasus dugaan suap proyek infrastruktur. Dia diduga mendapatkan imbalan berupa fee proyek sebesar 10%-17% di lingkungan Dinas PUPR Kabupaten Lampung Selatan.

Selain Zainudin, KPK juga telah menetapkan tersangka lain yaitu Gilang Ramadan dari CV 9 Naga, Agus Bhakti Nugroho selaku anggota DPRD Provinsi Lampung, dan Anjar Asmara selaku Kepala Dinas PUPR.

KPK juga menelusuri aliran uang sebesar Rp56 miliar dalam kasus dugaan suap ke Zainudin. Uang itu diduga diperoleh dari sejumlah proyek sejak 2016 – 2018.

(erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.