Banner sumsel

KPK Periksa Staf Khusus Menag, Bersaksi untuk Romahurmuziy

JAKARTA,koranindonesia.id-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa staf khusus Menteri Agama (Menag) Hadi Rahman sebagai saksi tersangka anggota DPR dan eks Ketua Umum (Ketum) PPP Romahurmuziy (Rommy) terkait kasus dugaan suap pengisian jabatan di Kementerian Agama (Kemenag).

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah mengatakan Hadi Rahman diperiksa hari ini sebagai saksi tersangka Rommy. Dikatakannya selain Hadi, KPK juga memanggil Sekjen DPR Indra Iskandar yang sebelumnya sudah dipanggil sebagai saksi namun berhalangan hadir.

“Pemanggilan keduanya untuk mendapatkan fakta baru mengenai kasus jual beli jabatan di kemenag, dimana sudah ditetapkan tersangka Rommy,” ungkapnya kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (10/04/2019).

Dalam kasus ini, tersangka Rommy diduga menerima uang dari Kepala Kantor Kemenag Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi dan Kepala Kanwil Kemenag Jatim Haris Hasanuddin. Keduanya juga ditetapkan KPK sebagai tersangka pemberi suap.

Muafaq dan Haris diduga memberi suap senilai total Rp 300 juta kepada Rommy. Suap itu, disebut KPK, diberikan agar Rommy membantu proses seleksi jabatan keduanya.

Saat ini, KPK tengah fokus mendalami soal prosedur pengisian jabatan di Kemenag. Alasannya, ada indikasi kejangggalan yang ditemukan KPK dalam proses pengisian jabatan itu. (erw)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.