Banner Pemprov 17 Agustus

KPK Periksa Sofian Effendi Saksi Kasus Jual Beli Jabatan di Kemenag

JAKARTA,koranindonesia.id-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Sofian Effendi, sebagai saksi Romahurmuziy (Rommy) terkait kasus suap seleksi jabatan di Kementerian Agama (Kemenag) 2018-2019.

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah mengatakan hari ini dijadwalkan KPK pemeriksaan Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Sofian Effendi, sebagai saksi untuk tersangka Rommy. Dikatakannya selain Rommy, KPK juga memanggil tiga saksi lain untuk menjalani pemeriksaan hari ini.

“Mereka semua juga akan diperiksa sebagai saksi bagi Rommy kasus suap jual beli jabatan di Kemenag,” ungkapnya kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (5/04/2019).

Ditambahkamnya tiga saksi itu merupakan anggota Panitia Pelaksana Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Kemenag pada Sekretariat Jenderal Kemenag, yakni Nurlis, Siti Lailirita, dan Hilal Sirrika Kholid. Pemanggilan terhadap ketiganya, dilakukan untuk mengungkap alur seleksi jabatan tinggi di Kementerian Agama.

“Terlebih, tiga orang yang dipanggil adalah bagian dari panitia pelaksana seleksi jabatan di Kemenag,” tandasnya.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus ini. Selain Rommy yang diduga menjadi penerima suap, dua tersangka lain adalah  Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi (MFQ) dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur Haris Hasanuddin (HRS). Keduanya diduga menjadi pemberi suap dalam perkara ini. (erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.