Bhintan Shalawat

KPK Periksa Muhammad Amin, Saksi Dugaan Jual Beli Jabatan di Kemenag

JAKARTA,koranindonesia.id-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa anggota panitia pelaksana seleksi jabatan pimpinan tinggi di Kementerian Agama (Kemenag), Muhammad Amin sebagai saksi untuk tersangka Romahurmuziy (Rommy).

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah mengatakan hari ini dijadwalkan pemeriksaan Muhammad Amin, terkait tindak pidana korupsi suap seleksi jabatan di lingkungan Kementerian Agama 2018-2019.

Dikatakannya ini merupakan pemeriksaan lanjutan yang dilakukan penyidik KPK terhadap panitia seleksi jabatan di Kemenag.

“Sebelumnya, KPK telah memeriksa sejumlah anggota yang masuk dalam panitia seleksi jabatan  di Kemenag,” ungkapnya kepada wartawan di Jakarta, Senin (15/04/2019).

Penyidik KPK juga telah memeriksa Ketua Panitia Seleksi M Nur Kholis Setiawan, Wakil Ketua Mohammad Farid Wadjdi, serta Sekretaris Iwan Kurniawan. Selain itu saksi dari pihak panitia seleksi, penyidik KPK juga telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap tersangka Muhammad Muafaq Wirahadi (MMW).

“Muafag Wirahadi juga akan menjalani pemeriksaan pada hari ini,” tandasnya.

Pemeriksaan ini dilakukan untuk mendalami informasi dugaan aliran dana untuk tersangka Rommy dan juga seleksi jabatan untuk tersangka Muhammad Muafaq Wirahadi. Untuk diketahui, KPK telah menetapkan tiga tersangka terkait suap pengisian jabatan di lingkungan Kementerian Agama RI Tahun 2018-2019.

Tersangka yang diduga sebagai penerima suap adalah anggota DPR RI 2014-2019, Muhammad Romahurmuziy. Sedangkan tersangka yang diduga menjadi pemberi suap adalah Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik, Muhammad Muafaq Wirahadi, dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur, Haris Hasanuddin (HRS). (erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.