Banner sumsel

KPK Kembali Panggil Saksi Kasus Jual Jabatan untuk Tersangka Romahurmuziy

JAKARTA,koranindonesia.id-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Agama, Ahmadi, dalam penyidikan kasus suap terkait seleksi jabatan di lingkungan Kementerian Agama 2018-2019.

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah mengatakan Ahmadi dijadwalkan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka anggota DPR 2014-2019 yang juga Ketua Umum DPP PPP, Romahurmuziy alias Rommy, terkait tindak pidana korupsi suap seleksi jabatan di lingkungan Kementerian Agama 2018-2019

“KPK masih terus mencari bukti-bukti dari saksi, sehingga saksi tersebut  kita hadirkan agar mendapatkan bukti-bukti baru mengenai kasus suap seleksi jabatan ini,” ungkapnya saat dikonfirmasi wartawan, di Jakarta, Selasa (16/04/2019).

Sebelumnya, KPK juga telah menggeledah ruang kerja Ahmadi di Kantor Kementerian Agama dan menyita dokumen terkait kasus tersebut. Untuk diketahui, KPK telah menetapkan tiga tersangka terkait suap pengisian jabatan di lingkungan Kementerian Agama pada 2018-2019. Diduga sebagai penerima Romahurmuziy yang saat ini dijadikan tersangka.

“Sedangkan diduga sebagai pemberi, yaitu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik, Muhammad Muafaq Wirahadi, dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur, Haris Hasanuddin,” tandasnya.

Selain itu, tersangka Rommy juga telah mengajukan permohonan praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sidang perdana dijadwalkan pada Senin (22/04/2019). (erw)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.