Banner sumsel

KPK Bungkam Identitas Penyidik KPK Diperiksa Ditreskrimum Polda Metro Jaya

JAKARTA,koranindonesia.Id-Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang bungkam saat ditanya identitas penyidik KPK yang diperiksa Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Saut mengatakan dirinya belum menerima laporan anggota penyidik KPK yang sudah diperiksa. Namun kabar pemeriksaan penyidik tersebut sudah lama dikomunikasikan pihak Polda Metro Jaya kepada KPK.

“Masalah pemanggilan itu, saya belum menerima laporannya dan siapa yang sudah diperiksa,”katanya kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (24/10/2018).

Saut menjelaskan meski pun ada anggota penyidik KPK yang diperiksa  Ditreskrimum Polda Metro Jaya, bukan jadi membuat ketegangan baru diantara Polri dan KPK sebagai lembaga penegakan hukum.

“Penegakan hukum itu tidak ada ketegangan. Penegakkan itu hanya menambah kepastian, itulah yang terjadi selama ini dalam pekerjaan kami,”terangnya.

Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Kepolisian Daerah Metro Jaya memanggil satu orang penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan merintangi hukum pada Senin (22/10/2018) lalu.(Erw)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.