Banner Pemprov 17 Agustus

KPK Bawa Enam Tersangka Tangkap Tangan Di Kepulauan Riau ke Jakarta

 

JAKARTA,koranindonesia.id- Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memboyong enam orang yang diamankan dalam operasi senyap tangkap tangan di Kepulauan Riau (Kepri) ke Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan.

Juru Bicara KPK Febri Dianysah mengatakan, keenam orang tersebut akan diperiksa lebih lanjut. Dikatakannya tersangka dalam perjalanan ke Jakarta lewat jalur udara dan diperkirakan siang ini sampai di kantor KPK  akan dilanjutkan pemeriksaan intensif.

KPK juga mengamankan sejumlah mata uang dalam pecahan rupiah. Namun, Febri belum menyebutkan secara detil jumlah uang yang berhasil diamankan dalan giat operasi tersebut. Pasalnya, proses penghitungan masih dilakukan oleh KPK.

Dalam operasi senyap tersebut, KPK mengamankan uang suap 6.000 dolar Singapura setara Rp62,16 juta. Untuk menentukan status hukum keenam pihak yang diamankan dan menjelaskan lebih detail ihwal operasi tersebut, KPK akan menyampaikan melalui konfrensi pers yang dilakukan pada sore ini.

“Hasil dari kegiatan ini akan disampaikan kepada publik melalui konferensi pers,” ungkapnya kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (11/07/2019).

Santer beredar, Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirudin dari Partai Nasdem diduga turut diamankan dalam giat operasi tersebut. (erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.