Banner sumsel

KPK Amankan 10 Orang Dalam Operasi OTT di Pemkab Bekasi

JAKARTA,koranindonesia.Id-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Pemerintahan Daerah (Pemkab) Bekasi, Jawa Barat dan swasta.

Wakil ketua KPK Basaria Panjaitan mengatakan dari hasil OTT tersebut, KPK berhasil mengamankan 10 orang yang diduga melakukan tindakan suap yang merugikan negara. Dari 10 orang yang sudah diamankan mereka terdiri dari unsur pejabat dan PNS Pemkab Bekasi dan swasta.

“Identitas yang sudah kami tangkap belum bisa dirincikan semuanya, namun dari hasil OTT itu, kami juga mengamankan uang senilai Rp 1 miliar dalam SGD dan rupiah,” terangnya kepada wartawan, Senin (15/10/2018).

Dijelaskan Basaria uang yang sudah diamankan KPK akan dijadikan sebagai barang bukti. Wanita asal Medan ini diduga pemberian terkait proses perizinan properti di Kabupaten Bekasi yang melibatkan para pejabat dan swasta di lingkup Pemkab Bekasi tersebut.

“Semua yang ditangkap masih dalam pemeriksaan selama 1×24 jam, nanti lah kita tunggu hasil pemeriksaan untuk kita laporkan kembali pada rekan-rekan,” tandasnya. (Erw)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.