Banner Pemprov 17 Agustus

KPK Akan Rilis Penangkapan Ketum  Parpol Malam atau Besok Pagi

JAKARTA, koranindonesia.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap salah satu ketua umum (Ketum) partai politik (parpol) pengusung pemerintah pada Jumat (15/03/2019).

Dari informasi yang dikumpulkan ketum tersebut adalah Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Romi. Menurut kabarnya saat ini Romi sendiri masih melakukan periksaan di Mapolda Jawa Timur di Surabaya.

Saat dihubungi melalui Handphone genggamnya Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan informasi tersebut. Namun beliau tidak ingin memberikan informasi lebih luas lagi, dan menyarankan untuk menghubungi KPK.

“Beritanya sih benar, tapi kalau informasi jelasnya, coba di tanya kepada KPK sebab mereka yang memiliki wewenang,” ungkapnya saat dihubungi, Jumat (15/03/2019)

Namun saat dihubungi pimpinan KPK maupun Kabiro Humas KPK Febri Diansyah hingga berita ini diturunkan, belum mau memberikan pernyataan resmi terkait OTT tersebut.

Namun Ketua KPK Agus Rahardjo saat dihubungi membalas pesan singkat yang dikirim. Dirinya hanya membenarkan pihaknya ada melakukan penangkapan, namun dirinya tidak menjelaskan detail kasus apa yang menjerat Romi.

“Tunggu konpers lanjutannya di KPK nanti malam atau besok pagi. Sebab KPK punya waktu 1×24 jam untuk menentukan status orang yang diamankan dalam satu OTT,”tandasnya. (Erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.