Banner sumsel

Kotak Suara KPU OKU Terjual, Nilainya Lumayan Besar

BATURAJA,koranindonesia.idAkhirnya ribuan kotak suara KPU OKU yang berbahan alumunium terjual setelah lelang terbuka digelar KPU setempat. Ada 4409 kotak suara berbahan alumunium eks pemilu tahun 2004 milik KPU OKU dengan berat 14.549 kilogram.

Kotak yang tidak lagi dipakai KPU tersebut dibeli oleh Syahrifah seharga Rp 212.999.999 setelah berhasil memenangkan lelang yang dibuka KPU beberapa waktu lalu dengan harga limit Rp 160.004.500.

Syahrifah berhasil menyingkirkan 4 peserta lelang lainnya dengan nominal tertinggi. Hal tersebut terlihat ketika proses lelang yang dilaksanakan di Kantor KPU OKU dengan dihadiri pihak Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palembang dan pihak KPU OKU, Rabu (20/2/2019).

Ketua KPU OKU Naning Wijaya ST mengatakan, dengan selesainya lelang kotak suara tersebut, ruang gerak petugas semakin luas, sehingga dapat memudahkan pihaknya untuk mengatur logistik Pemilu nantinya.

“Lelang sudah selesai, tinggal menunggu pemenang lelang untuk melunasi. Akhir Februari sudah harus diangkut oleh pemenang lelang. Yang jelas ruang gerak kita didalam gudang logistik semakin luas dan memudahkan kita mengatur logistik untuk nanti,” kata Naning.

Kata Naning, pihak KPU OKU hanya menerima kwitansi untuk laporan pihak KPU OKU. “Kita hanya menerima kwitansi untuk bahan laporan saja, seluruh uang hasil lelang langsung disetor ke negara oleh pemenang lelang,” pungkas Naning.(tin)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.