Banner sumsel

Korsleting Listrik, Rumah Teguh Ludes Terbakar

LUBUKLINGGAU,koranindonesia.Id-Teguh (35) terpaksa dilarikan ke ruang ICU Rumah Sakit Siti Aisyah (RSSA) Kota Lubuklinggau karena mengalami luka bakar serius disekujur tubuhnya, saat rumahnya di RT 01 No 70, Kelurahan Senalang, Kecamatan Lubulinggau Utara II terbakar pada Minggu (14/10) pukul 02.30 WIB.

Akibat kejadian tersebut seluruh harta benda miliknya habis terbakar, karena tak sempat diselamatkan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan sebelum terjadi kebakaran turun hujan. Entah kenapa pada malam sekitar pukul 02.30 WIB terjadi kebakaran akibat korsleting listrik.

Saat itu warga setempat mendengar ada suara ledakan. Setelah mendengar suara ledakan itu,  salah satu tetangganya keluar untuk mencari sumber suara tersebut. Saat tetangga keluar rumah ternyata api sudah besar  membakar rumah Teguh,kemudian terdengar suara Ermita (30), istri Steguh dan ketiga anaknya Tiara (15), Rega (12), dan Azza (4) berteriak -teriak meminta tolong kepada warga sekitar.

“terdengar suara ledakan, setelah keluar melihat api sudah besar berasal dari rumah Teguh, abis itu ribut-ribut berteriak kebakaran, warga langsung rame,”Ungkapnya Seffya (15) tetangga depan rumah Teguh.

Warga yang terbangun langsung keluar untuk membantu memadamkan api dan berusaha menyelamtkan Teguh bersama Istri serta ketiga anaknya, namun rupanya Teguh tak bisa menyelamatkan diri karena sudah terkepung api.

“Saat itu Teguh terjebak didalam kamar kemudian warga langsung menjebol kamar mandi rumahnya, barulah Teguh itu dapat dikeluarkan tapi sudah terbakar parah,”jelasnya Seffya.

Lanjutnya, tidak lama berselang ada mobil pemadam kebakaran datang untuk membantu warga yang memadamkan api. Api berhasil dipadamkan setelah empat unit mobil damkar diterjunkan.

“Setelah dipadamkan bapaknya langsung dirawat di rumah sakit kabarnya koma, sementara istrinya juga dibawa, tapi sudah keluar karena hanya tangannya yang terbakar,”Bebernya.

Kapolrws Lubuklinggau AKBP Sunandar melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Horison Manik mengatakan bahwa telah terjadi di ruma Teguh sekira pukul 02:30 wib, pihaknya pun telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Kerugian materil satu unit rumah habis terbakar beserta isinya dan satu orang penghuni luka bakar serius, dugaan penyebab terjadinya kebakaran akibat kosleting listrik,”ujarnya, Senin, (15/10/2018).

Bardasarkan informasi di himpun ternyata Teguh korban kebakaran tersebut sudah meninggal dunia. (San)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.