Banner sumsel

Korban Meninggal Dunia Petugas KPPS Bertambah, Terjadi di Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU,koranindonesia.id-Lagi korban meninggal dunia penyelenggara pemilu bertambah, kali menimpa Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 03 Kelurahan Megang Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Sumsel, Simbolon, di Rs Siti Khadijah Palembang, Kamis (25/04/2019) pukul 18.30 WIB.

Pahlawan Demokrasi ini sebelumnya sempat dirawat intensif dan belum sadarkan diri di rumah Sakit (RS) Siti Khadijah Palembang pasca dioperasi karena mengalami pecah pembuluh darah yang diduga akibat kelelahan dalam melaksanakan tugas Pemilu 2019.

Berdasarkan informasi yang dihimpun kejadian bermula saat Kamis (18/4) malam. Simbolon sedang menghadiri hajatan yasinan di rumah seorang warga di Kelurahan Kenanga.

Saat tengah yasinan tiba-tiba ia pingsan kemudian oleh warga setempat ia langsung dilarikan ke rumah sakit Ar Bunda Lubuklinggau untuk mendapat pertolongan pertama. Setelah melakukam pemeriksaan, tim dokter RS Ar Bunda merujuknya ke RS Siti Khadijah Palembang. Simbolon harus dioperasi karena mengalami pecah pembuluh darah.

Setelah seminggu berlalu, simbolon dirawat intensif di Rs Siti Khadijah, Simbolon menghembuskan nafas terakhirnya, Kamis (25/4/2019) pukul 18.30 WIB.

Komisioner KPU Provinsi Sumatera Selatan, Hendri Almawijaya saat dikonfirmasi membenarkan kalau Ketua KPPS yang baru dibesuknya dua hari lalu meninggal dunia.

“Jenazah sedang dalam perjalanan pulang ke rumah duka di Lubuklinggau, ia berharap agar keluarga yang ditinggalkan untuk tetap tabah, dan ini juga menjadi kabar duka untuk semua penyelenggara pemilu,” katanya

Terpisah, Komisioner KPU Lubuklinggau, Andri Afandi membenarkan bahwa ada petugas KPPS atas nama Simbolon meninggal dunia di RS Siti Khodijah Palembang. KPU Lubuklinggau mengucapkan turut berbelasungkawa atas meninggalnya Simbolon.

“Kita bersama jajaran KPU akan menyambangi rumah duka sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada pejuang demokrasi di Lubuklinggau itu. Kita juga berpesan untuk semua jajaran KPU untuk tetap selalu menjaga dan memperhatikan kesehatan disamping melaksanakan tugas yang berat sebagai penyelenggara pemilu 2019,” tandasnya. (San)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.