Banner sumsel

Kopaska Koarmada I Temukan Mesin Pesawat Lion Air JT 610

JAKARTA,koranindonesia.Id-Tim penyelam dari Kopaska Koarmada I menemukan mesin pesawat serta serpihan pesawat Lion Air JT 610 yang diangkut hari ini, Jumat (2/11/2018) di laut Kerawang, Jawa Barat.

Kadispen Koarmada I Letkol Laut Agung Nugroho membenarkan penemuan mesin dan serpihan badan pesawat, namun dirinya belum bisa memastikan lokasi penemuan bagian mesin pesawat Lion Air JT 610 itu.

Tapi menurutnya, bagian mesin yang ditemukan kemarin, Kamis (1/11/2018), oleh tim Kopaska cukup besar sedangkan beberapa serpihan ditemukan hari ini .

“Kira-kira besaran mesin pesawat tersebut ukurannya sekitar 3 meter,” ungkapnya kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (2/11/2018).

Dipaparkan Agus tim penyelam dari Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmada I juga menemukan beberapa serpihan pesawat lainnya. Selain itu barang-barang korban penumpang pesawat Lion Air JT 610 juga ditemukan seperti koper, buku, sendal, sepatu, baju, ijazah, dan lain-lain.

“Hasil temuan tim penyelam dari Dislambair dan Kopaska Koarmada I serpihan bagian pesawat dan beberapa jenazah di lokasi dugaan jatuhnya pesawat Lion Air. Temuan tersebut dievakuasi dan dibawa oleh KRI Torani-860 ke dermaga JICT II untuk diserahkan kepada Posko Basarnas,” terangnya.

Ditegaskan Agus saat ini seluruh tim pencari dari Basarnas, TNI, Marinir, Polisi, KNKT dan lain lain  memfokuskan mencari black box kedua yang diperkirakan berada disekitar di titik didapatkan black box pertama.

“Selain itu, tim SAR juga fokus mencari korban pesawat Lion Air dan serpihan pesawat yang dianggap berada disekitar black box pertama ditemukan,” tegasnya.

Dipaparkan Agus dalam pencarian hari ini, ada beberapa kendala petugas SAR, dikarenakan arus bawah laut cukup kencang, selain itu, kendala bagian yang ditemukan cukup besar dan berat sehingga menyulitkan tim SAR membawa temuan tersebut.

“Namun tim SAR tetap berupaya melakukan pencarian, hingga sore hari ini,” tandasnya. (Erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.