Call Center
Banner Muba 23 – 31 Juli 2021

Kontingen  Anggar Sumsel Sumbang 4 Mendali PON Papua

PALEMBANG,koranindonesia.id–Cabang olahraga anggar berhasil membawa empat mendali pada  ajang  Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

 

Kedatangan kontingen Cabor Anggar ini di Bandara Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II Palembang, Senin (11/10) pagi,  disambut  dengan penuh rasa sukacita oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel Akhmad Yusuf, Ketum Pengprov IKASI Provinsi Sumsel dan juga Anggota DPRD Provinsi Sumsel H Alfrenzi Panggarbesi beserta sejumlah pejabat pentingnya.

 

Atas nama Gubernur, Kadis Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel, Akhmad Yusuf  memberikan  apresiasi untuk   para atlet dan official Cabor Anggar kontingen Provinsi Sumsel yang telah memberikan prestasi luar bisa telah mengharumkan nama Provinsi Sumsel pada ajang Pon 20 di Papua dengan menyabet 4 mandali masing-masing  2 mendali emas, 1 perak dan 1 mendali.

 

“Apresasi luar biasa untuk para atlet, official  yang telah mengharumkan nama Provinsi Sumsel. Sesuai tradisi bahwa yang berprestasi akan mendapatkan penghargaan dalam berupa bonus dan lainnya. Seperti bonus yang sudah di siapkan oleh pak Gubernur Sumsel Herman Deru sebesar Rp. 300 juta untuk mendali emas,” kata Akhmad Yusuf.

 

Dia juga menyebut  sesuai dengan Permenpora RI bahwa peraih mendali emas PON akan diapresiasi lebih. Misalkan diterima sebagai ASN, kenaikan pangkat istimewa, jaminan hidup dan lainnya.

 

“Artinya para atlet ini akan mendapat penghargaan sangat baik sesuai prestasi yang dicapainya,” kata Yusuf.

 

Selain itu, Akhmad Yusuf juga menambahkan sekembalinya ke daerah asal para atlet pelatih, official,  juru masak, tim keamanan akan di diisolasi sesuai dengan surat edaran yang diterbitkan pada 7 Oktober 2021. Dimana menurutnya seluruh kontingen asal Provinsi Sumsel dilakukan swab dan karantina  selama 5×24/8×24 jam.

 

“Jadi usai dari sini (Bandara SMB II) kami akan langsung mengantar para kontingen PON Papua ke rumah sehat, mereka akan diisolasi 5 atau 8 x 24 jam setelah itu baru bisa kembali ke rumah masing-masing,” ucapnya sembari menyebut usulan  pembangunan  gedung olaharaga khusus Cabor Anggar sudah masuk ke pihaknya.

Disis lain Ketum Pengprov IKASI Provinsi Sumsel dan juga Anggota DPRD Provinsi Sumsel, H Alfrenzi Panggarbesi mengucapkan terima kasih pada jajaran Pemerintah Provinsi  yang telah banyak membantu  memberikan fasilitas    latihan, pemberangkatan hingga kembalinya para atlet  ke Kota Palembang.

 

“Alhamdulillah dari Cabor Anggara atlet kita berhasil mendulang mendali   2 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Para kontingen Anggar ini telah membanggakan kita semua karena berhasi l meraih prestasi  luar bisa membanggakan Sumsel  dikancah naisonal,” imbuhnya.

 

Sementara itu Ricky salah satu atlet Anggar Sumsel yang berhasil meraih mendali emas  mengungkapkan perasaan bangganya atas hasil  yang didapatkannya pada PON 20 Papua.

 

“Saya sangat bangga sekali dan bersyukur karena dapat meraih mendali emas untuk Sumsel,” katanya.

 

Dia juga menyebutkan dalam ajang PON Papua ini merupakan yang ke dua kali  yang didapat dalam ajang yang sama. Dimana pada   PON  Jawa Barat sebelumnya  mendapatkan mendali perak.(ril)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.