Banner sumsel

KONI OKI Siap Ikuti Porprov Prabumulih

KAYUAGUNG,koranindonesia.Id-KONI Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar musyawarah olahraga kabupaten (Musorkab) VI-2018 di Gedung Perahu Kajang, Kayuagung, OKI, Kamis (29/11/2018).

Musorkab diikuti 21 pengurus cabang (Pengcab) cabor olahraga (Cabor). Diantaranya, penahan, panjat tebing, karate, dan sepak bola.

Wakil Ketua I KONI Provinsi Sumsel Dhennie Zainal mengatakan, dua agenda olahraga besar sudah menanti KONI kabupaten dan kota se-Sumsel, yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019 di Prabumulih, November mendatang serta Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2019 di Bengkulu.

“Untuk itu kami harapkan KONI OKI mempersiapkan diri, untuk melaksanakan kegiatan yang sudah nampak dihadapan kita,” kata Dehnnie ,sapaan akrabnya.

Terlebih pada Porprov dua tahun terakhir Bumi Bende Seguguk -julukan kabupaten OKI- mengalami penurunan. Pada Porprov di Lubuklinggau 2015 berhasil finis pada posisi 6 klasemen perolehan medali akhir. Sementara pada Porprov 2017 di Palembang daerah yang dipimpin Iskandar SE ini justru terlempar pasa posisi 13.

“Mari kita berlomba-lomba mempersiapkan diri. Kalau kita hitung harinya tidak banyak lagi. Tidak perlu cabor seluruhnya dapat medali. Fokus saja pada cabor cabor prestasi. Khususnya untuk kategori perorangan lebih gampang. Kalau beregu sulit, dari segi biaya juga lebih banyak. Mudah-mudahan dengan waktu yang singkat bisa mempersiapkan diri dengan maksimal,” tukas dia.

Sementara itu Staf Ahli Bidang Pembangunan Pemkab OKI, H Fahrulrozi mengatakan OKI mempunyai komitmen untuk kemajuan olahraga. Sehingga terus dapat ditingkatkan masa mendatang.

“Kami berharap KONI Sumsel dapat terus memberikan arahan dan binaan. Harapan kita Musorkab dapat menyusun program kerja tepat sasasaran,” terang dia.

Selain itu memilih ketua umum yang punya waktu untuk mengurus olahraga. “Kita berharap para pelaku olahraga dapat tumbuh dan berkembang. Mejaga kelangsungan. Maka tumbuh manajemen yang handal. KONI OKI beserta pengcab cabor siap mengikuti Porprov 2019,” tukas dia.

Di sisi lain Ketua Panitia Pelaksana Musorkab KONI OKI Abuyasir mengatakan, pemilihan ketua umum merupakan agenda wajib empat tahun sekali. Menurutnya sukses keberlangsungan organisasi atas kerjasama semua elemen.

“Alhamdulillah atas kerja sama semua pengurus musorkab bisa terlaksana meski sempat dua kali perpanjangan,” terang dia.

Terpisah Ketua KONI OKI periode 2014-2018, H Hapis mengatakan lebih kurang empat tahun sudah pengurus KONI OKI bersama cabor melaksanakan kegiatan olahraga baik tingkat regional maupun nasional. “Besar harapan kami dapat memberikan kontribusi positif. Semoga kedepan prestasi OKI bisa diperhitungkan di Sumsel,” tukas dia. (Frd)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.