Banner pemprov Sumsel

Komunitas Bikers Karanganyar Beri Dukungan ke Paslon 01

KARANGANYAR, koranindonesia.id – Ratusan pehobi sepeda motor dari Komunitas Motor Bersatu #01 memberikan dukungan terhadap Paslon nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin di Terminal mBangun Makutarama, Karangpandan, Minggu (7/4/2019).

Usai deklarasi, para bikers melakukan touring dari Terminal Karangpandan menuju Cemoro Kandang, Tawangmangu.

Ketua Umum Komunitas Bikers Karanganyar, Arief Tri Wahyudi mengatakan, deklarasi dukungan ke Paslon 01 diberikan oleh pegiat dari klub Yamaha MX, Kawasaki Ninja, Yamaha Vixion, Yamaha N Max, Honda CB dan Honda CBR.

Mereka menilai, Jokowi berhasil memimpin pemerintahan di periode 2014-2019 dan meratakan pembangunan di berbagai daerah.
“Pak Jokowi kan juga bikers. Sama-sama penghobi motor. Itu yang membuat kami semakin antusias, untuk mendukung beliau di pemilu mendatang. Terutama kalangan millenial, yang merasa sehobi dengan calon presidennya,” terang Arief kepada wartawan.

Dalam kegiatan touring yang diadakan, mereka mensosialisasikan Paslon 01 ke masyarakat, karena para bikers tersebut kerap mengacungkan satu jari, yang merupakan simbol paslon 01. “Touring ini sekaligus bentuk ajakan kepada masyarakat, agar pada 17 April nanti datang ke TPS, untuk menggunakan hak suaranya. Jangan golput. Sebab, coblosan 17 April nanti akan menentukan arah bangsa ke depan,” jelas Arief.

Di sepanjang rute, para anggota komunitas ini mengenakan kaus putih bersablon 01. Mereka mengajak masyarakat mengampanyekan safety riding dengan memasang kelengkapan berkendara seperti memakai helm, menyalakan lampu, menghindari ugal-ugalan dan tidak memodifikasi berlebihan sepeda motornya.
(ali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.