Banner sumsel

Kompol Andi Kumara Dipromosikan ke Dirlantas Polda Sumsel

LUBUKLINGGAU,koranindonesia.id-Kompol Andi Kumara yang sebelumnya menjabat Wakapolres Lubuklinggau dipromosikan menjadi Kasi STNK Subid Regiden Dirlantas Polda Sumsel. Sementara posisi Jabatan Wakapolres diisi Kompol Zulkarnain yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Muara Enim.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar mengatakan telah memberikan atensi kepada Wakapolres Lubuklinggau yang baru Kompol Zulkarnain untuk memperhatikan dan memastikan sumber daya manusia (SDM).

“Karena diorganisasi manapun, sumber daya manusia ini adalah yang harus menjadi perhatian, lebih penting dari segalanya,” kata Sunandar usai acara Sertijab pejabat Wakapolres yang lama Kompol Andi kumara kepada Kompol Zulkarnain kemarin (28/3) di Mapolres Lubuklinggau.

Menurutnya, hal tersebut sudah disampaikan kepada pejabat Wakapolres yang baru. Sebab diakui pihaknya, tidak menutup ada masalah dengan SDM dijajaran Polres Lubuklinggau. Semisal kemungkinan tidak optimal didalam pelaksanaan tugas dan ada juga ada pelanggaran-pelanggaran seperti kurang disiplin.

“Nah ini menjadi PR, untuk kembali menjadi atensi pejabat yang baru untuk ditingkatkan. Sehingga personel siap mendukung, siap melaksanakan seluruh tupoksinya,” tegas Sunandar.

Pada kesempatan itu Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada Kompol Andi Kumara yang telah mendedikasikan dirinya sebagai Wakapolres Lubuklinggau dengan penuh rasa tanggungjawab.

“Saya secara pribadi dan sebagai Kapolres, empat bulan saya bersama-sama dengan pejabat yang lama, saya nilai kerjanya bagus. Semoga ditempatkan baru, kinerjanya bisa ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Sunandar menambahkan, kebersamaan antara dirinya selaku Kapolres dengan pejabat Wakapolres yang lama terjalin dengan baik. Tidak hanya dalam urusan kedinasan, bahkan urusan-urusan diluar kedinasan, mereka selalu berkomunikasi.

“Tetap selalu menjadi Andi Kumara yang dulu yang selalu supel, mudah bergaul, terutama senyum,” bebernya.

Selain itu, Kapolres juga menyukai terobosan-terobosan yang sudah diberikan pejabat Wakapolres lama. Terutama dalam kreatifitas yang sifatnya penggunaan IT. Sebab Kapolres dengan hal tersebut sangat terbantu, terutama untuk peningkatan citra Polres Lubuklinggau. (shandi april)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.