Banner Pemprov Agustus

Komisoner Kompolnas Benarkan Penangkapan Kapolda Jawa Timur

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Kabar penangkapan Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Teddy Minahasa oleh Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Polri terkait penyalahgunaan narkoba dibenarkan Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Poengky Indarti.

Poengku menyesalkan peristiwa tersebut. “Saya dapat informasi memang benar (kabar penangkapan Teddy),” kata Poengky kepada wartawan, Jumat (14/10/2022).

Dia enggan menyampaikan lebih banyak terkait penangkapan Teddy. Poengky menyebut hal tersebut akan disampaikan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Kalau kami melihat ini memang akan ada siaran pers yang dilakukan oleh Polri dan kami sangat menyesalkan itu terjadi,” ujarnya.

Sementara itu, pihak Divisi Humas Polri juga telah menginformasikan media untuk siaga di Bareskrim Polri Jakarta terkait rencana adanya konferensi pers. Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyebutkan Kapolri akan memberikan keterangan pers Jumat sore.

“Sore ini akan disampaikan rilis oleh Bapak Kapolri,” kata Dedi.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melaporkan ada satu kepala kepolisian daerah (kapolda) yang absen atau tidak hadir dalam acara pengarahan yang disampaikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara Jakarta, Jumat (14/10/2022). Adapun satu kapolda tersebut diwakili karena ada acara.

“Pengarahan ini diikuti secara langsung 559 personel Polri, 24 pejabat pratama, 3 orang diwakili. 33 orang kapolda, 1 orang mewakili karena ada acara,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menyampaikan sambutan di Istana Negara Jakarta, Jumat (14/10/2022).

Kendati begitu, dia tak menyebut siapa Kapolda yang absen menghadiri pengarajan Jokowi. Namun, saat ini beredar kabar penangkapan Kapolda Jawa Timur Irjen Teddy Minahasa oleh Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Polri terkait penyalahgunaan narkoba.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.