Banner Pemprov 2020
3M Muba

Kominfo Bangun infrastuktur Wilayah 3T dan UMKM

Jakarta,koranindonesia.id-Kementerian Komunikasi dan Informatika segera mempercepat transformasi digital karena sekarang ini sudah mulai kelihatan kaumnya dan ternyata dengan pijatan untuk bisa lebih efisien lebih efektif kerjanya dan juga dengan digital akan menjadi bangsa yang kuat, bangsa besar bahkan dicanangkan tahun 2045 Indonesia itu sudah diramalkan akan menjadi bangsa 5 besar di dunia menjadi bangsa maju.

“Tentu ini membutuhkan infrastruktur yang mencukupi membutuhkan SDM talenta digital di jalan yang mencukupi bahkan di kominfo di akan dikembangkan pusat data nasional akan dikelola kita juga membuat roadmap transformasi digital termasuk juga regulasi dan pengaturan terkait dengan akselerasi informasi dan teknologi transformasi,” kata Direktur Jenderal IkP Kemkominfo, Prof. Dr.Widodo Muktiyo, dalam acara webinar, Senin (2/11/2020),

Kominfo saat ini sedang membangun infrastruktur untuk wilayah 3T dan UMKM, pembangunan infrastuktur yang kurang memiliki nilai ekonomis akan dilakukan Kominfo melalu Badan Layanan Umum (BLU), BAKTi.

“Pasti teman-teman yang mendengarkan ini saya kira setiap malam kalau lihat di TV nasional Bakti itulah yang kita ingin sosialisasi bahwa pemerintah hadir untuk menyediakan infrastruktur termasuk salah satunya infrastruktur di wilayah-wilayah 3T yang tertinggal terdepan terluar yang memang tidak terjangkau secara ekonomis oleh apa pemilih offsel sedangkan yang ekonomis yang di kota-kota tentu yang akan mengerjakan adalah perusahaan memiliki modal yang memungkinkan.

Kemudian Kominfo juga akan membangun infrastuktur telekomunikasi dari mulai sarana dan prasarana pendukung seperti pembangkitbtenaga listrik dan lain sebagainya, sampai membangun tower Base Transceiver Station (BTS) dengan menggunakan baiaya berasal dari Universal Servise Obligation (USO).

Kemudian Kominfo juga menyediakan sebanyak 7634 titik lokasi internet gratis bagi masyarakat dengan instruksi Presiden untuk membantu para UMKM beralih dari transaksi secara konvensional menjadi daring.
Selain itu, Kominfo juga menyediakan platform daring yang sediakan khusus bagi para UMKM ikut menjadi bagian ekosistem digital. Melalui aplikasi akan memudahkan UMKM dalam menjalankan kegiatan jual beli.

“Program yang dikembangkan di 3 t dan juga di wilayah secara keseluruhan di Indonesia ini karena apa karena di prediksikan infrastrukturnya di tahun 2022 bisa tercover seluruh masyarakat Indonesia punya 4G untuk komunikasi tidak hanya suara tetapi komunikasi audio visual,,” ujarnya.(ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.